Sukses


Exco PSSI Ungkap Pesan Presiden FIFA: Sepak Bola Harus Jalan, Dibuktikan dengan Bermain Semalam

Bola.com, Jakarta - Keputusan PSSI dan FIFA untuk bermain sepak bola bersama mendapatkan respons negatif dari netizen. Warganet menganggap kedua belah pihak tidak peka terhadap tragedi Kanjuruhan.

Pejabat dan pengurus PSSI bermain sepak bola bareng FIFA dan sejumlah perwakilannya di Stadion Madya, Jakarta Pusat pada Rabu (19/10/2022) malam WIB.

Aktor Vino G. Bastian bahkan menilai PSSI dan FIFA lebih baik "main ke rumah korban tragedi Kanjuruhan bareng-bareng" daripadai bermain sepak bola bareng.

Kata kunci 'PSSI', 'SHAME ON YOU', hingga 'Fun Football' yang berkaitan dengan kegiatan bermain sepak bola bareng PSSI dan FIFA menjadi trending di Twitter pada Rabu (19/10/2022) siang WIB.

Akun media sosial PSSI sampai mengunggah potret Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan Presiden FIFA, Gianni Infantino beraksi di fun football dengan penuh senyum.

2 dari 4 halaman

Kunjungan Presiden FIFA ke Indonesia

Gianni Infantino mengunjungi Indonesia pada Rabu (19/10/2022) dalam rangka membantu dan mendukung PSSI pasca-tragedi Kanjuruhan.

Gianni Infantino bertemu dengan Presiden Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Lawatan pria berusia 52 tahun itu hanya berlangsung singkat. Gianni Infantino lalu meninggalkan Indonesia untuk bertolak ke Auckland, Selandia Baru.

3 dari 4 halaman

Pesan Presiden FIFA

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Ahmad Riyadh mengungkapkan pesan Gianni Infantino ketika bermain sepak bola bersama pihaknya.

"Pada prinsipnya, sepak bola harus berjalan karena ini kesenangan rakyat Indonesia. Namun, harus dengan format yang bagus," tutur Ahmad Riyadh.

"Infantino buktikan semalam dia bermain sepak bola karena sepak bola harus berjalan. Rodanya mesti berputar sambil memperbaiki. Jangan patah arang, jangan patah hati," jelasnya.

4 dari 4 halaman

PSSI Bermain Fun Football dengan FIFA

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Video Populer

Foto Populer