Sukses


Bek Timnas Indonesia U-20 Ceritakan Kondisi Pemusatan Latihan di Turki yang Dipimpin Shin Tae-yong

Bola.com, Antalya - Bek Timnas Indonesia U-20, Frengky Missa menceritakan kondisi pemusatan latihan di Turki yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 sedang menggelar training center di Antalya, Turki sejak 16 Oktober 2022 hingga 5 November 2022.

Setelah itu, tim berjulukan Garuda Nusantara tersebut bakal melanjutkan pemusatan latihan di Spanyol pada 5 November-4 Desember 2022.

Training center Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol bertujuan untuk mematangkan persiapan demi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

2 dari 5 halaman

Penjelasan Frengky Missa

Frengky Missa mengatakan bahwa pemusatan latihan Garuda Nusantara di Turki masih berjalan lancar dan para pemain terus bersemangat.

"Kondisinya bagis. Kami berlatih dengan baik. Coach Shin minta kami menjaga kondisi dan berlatih dengan baik," ujar Frengky Missa dinukil dari YouTube PSSI TV.

"Tidak ada kendala dengan cuaca juga. Namun, di sini dingin. Saya berharap dalam training center kali ini bisa memberikan yang terbaik," jelasnya.

3 dari 5 halaman

6 Uji Coba

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-20 akan beruji coba enam kali selama pemusatan latihan di Eropa hingga akhir tahun ini.

Indra Sjafri tidak merinci siapa saja tim yang bakal menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-20 dalam rangkaian pemusatan latihan di Eropa.

Sebelumnya, Indra Sjafri sempat menjelaskan bahwa Timnas Indonesia U-20 bakal melawan sejumlah negara Eropa, bukan klub.

"Saya tidak hafal nama tim-tim yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-20. Ada negara ternama. Totalnya enam uji coba," terang Indra Sjafri.

4 dari 5 halaman

Asah Teknik Individu

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa pemusatan latihan di Turki juga bermaksud untuk mengasah teknik individu dan performa Marselino Ferdinan dkk.

Selama beberapa hari menimba ilmu di Turki, Garuda Nusantara berlatih di lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya.

"Lapangan kondisinya sangat baik. Di sini, kami akan fokus pada skill dasar dan performa pemain," jelas Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Kondisi para pemain Timnas Indonesia U-20 baik-baik saja. Para pemain bekerja keras dalam latihan," ungkap Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

34 Pemain Timnas Indonesia U-20

1. Achmad Maulana

2. Aditya Arya

3. Ahmad Rusadi

4. Alfriyanto Nico

5. Arkhan Fikri

6. Arsa Ramadan

7. Aulia Ramadhan

8. Barnabas Sobor

9. Cahya Supriadi

10. Daffa Fasya

11. Dimas Juliono

12. Dony Tri

13. Erlangga Setyo

14. Ferdiansyah

15. Frengky Missa

16. Frezy Al

17. Ginanjar Wahyu

18. Hokky Caraka

19. Muhamad Rayhan

20. Kadek Arel

21. Kakang Rudianto

22. Mohammad Akrom

23. Mochamad Widi

24. Marcell Januar

25. Marselino Ferdinan

26. Muhammad Dzaky

27. Muhammad Ferarri

28. Rabbani Tasnim

29. Rahmat Beri

30. Ricky Pratama

31. Robi Darwis

32. Ronaldo Kwateh

33. Fachrezi Aziz

34. Zanadin Fariz

 

Video Populer

Foto Populer