Sukses


Justin Hubner dan Ivan Jenner Ikuti Proses Naturalisasi di Jakarta, Yuk Kepoin Profilnya

Bola.com, Jakarta - Proses naturalisasi pemain untuk persiapan Piala Dunia U-20 tahun depan, kembali berlanjut. Kali ini ada dua pemain yang akan mengikuti proses naturalisasi. Mereka adalah Justin Hubner dan Ivan Jenner.

Justin Hubner dan Ivan Jenner bahkan sudah berada di Indonesia pada Minggu (23/10/2022). Mereka datang ke Indonesia untuk mengurus administrasi dan berdiskusi dengan PSSI.

PSSI menilai keduanya memiliki kualitas sesuai dengan kebutuhan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Lalu siapakah kedua pemain yang akan menjadi WNI jika proses naturalisasinya berjalan lancar?

 

2 dari 5 halaman

Asal-usul Keluarga Justin Hubner

Justin Hubner adalah pemain berdarah Belanda yang berposisi sebagai bek tengah. Dengan usia yang masih 19 tahun, dia sudah memiliki tinggi badan 1,87 meter dan sudah mencukupi untuk tinggi rata-rata seorang bek tengah.

Sekarang, Hubner menjadi bagian dari klub asal Inggris, Wolverhampton Wanderers U-21. Pemain Bernama lengkap Justin Quincy Hubner lahir di Den Bosch, Belanda pada 14 September 2003.

Justin Hubner merupakan anak dari ayah yang berdarah asli Indonesia yang berasal dari Jakarta. Sedangkan ibunya berasal dari Negeri Kincir Angin.

 

3 dari 5 halaman

Karier Justin Hubner

Hubner diketahui memulai karier sepak bola bersama VV TGG. Setelah itu pada 2013, dia berpindah klub ke tim junior Willem II Tilburg. Dia cukup sering berpindah klub.

Sebelum membela Wolverhampton, dia juga sempat berkiprah di Den Bosch dan sebelumnya di tim junior Brabant hingga tahun 2017. Bersama The Wolves, Hubner sudah memainkan 55 laga dan mencetak tiga gol.

Dari data yang ada, Hubner sempat dipanggil untuk memperkuat Timnas Belanda U-19. Dia menjadi salah satu dari 24 pemain di Jong Oranje yang dipimpin oleh pelatih Bert Konterman.

 

4 dari 5 halaman

Ivan Jenner

Selanjutnya adalah Ivan Jenner. Saat ini, Ivan membela FC Utrecht U-21 dan cukup mengenal Bagus Kahfi.

Kebetulan Bagus Kahfi sempat berseragam FC Utrecht. Dia sudah bersama FC Utrecht terhitung sejak Juli 2020. Tapi sebelumnya, dia sempat berseragam Vitesse dan bermain di posisi penyerang.

Pemain kelahiran 10 Januari 2004 tersebut berposisi sebagai gelandang dan memiliki tinggi badan 1,86 meter. Sebelum membela FC Utrecht, Ivan Jenner ternyata sempat berseragam Ajax Youth, tepatnya pada 2016 lalu.

Dari data transfermarkt.com, Ivan Jenner memiliki nilai pasar sebesar Rp434,54 juta.

5 dari 5 halaman

Proyeksi Piala Dunia U-20?

Menarik untuk menanti, sebenarnya apa yang akan dilakukan Justin Hubner dan Ivan Jenner di Indonesia. Apakah keduanya sudah mantap untuk pindah kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)?

"Selamat datang Justin Hubner dan Ivar Jenner di Indonesia!" tulis PSSI pada caption unggahan tersebut.

Sejauh ini PSSI masih belum memberikan kepastian soal itu. Yang jelas, kedua pemain itu memang sudah cukup lama diincar Shin Tae-yong.

PSSI sebenarnya sudah cukup lama bergeriliya di Eropa untuk mencari para pemain keturunan. Mereka diharapkan mau memperkuat Timnas Indonesia di berbagai ajang terdekat.

Indra Sjafri ditugasi oleh PSSI bersama utusan federasi, Hamdan Hamedan, untuk mencari pemain keturunan di negara tersebut pada pekan pertama Oktober.

Video Populer

Foto Populer