Sukses


Kiprah Pemain Indonesia di Luar Negeri: Baggott Cetak Gol Kedua, Witan Main 22 Menit

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2022/2023 tengah rehat sejenak. Liga level tertinggi di Indonesia itu dihentikan sementara sebagai bentuk evaluasi terkait Tragedi Kanjuruhan.

Hal itu membuat para pemain tak bisa beraksi di lapangan untuk sementara. Meski demikin, ada beberapa pemain Indonesia yang tetap bisa beraksi. Sebab, mereka bermain di liga luar negeri.

Sebenarnya ada cukup banyak pemain anggota Timnas Indonesia yang berlaga di luar negeri. Namun, para pemain yang berlaga di Asia tidak bermain pada akhir pekan lalu.

Kebanyakan kompetisi di Asia memang menggunakan sistem kalender satu tahun. Kondisi itu membuat mereka sudah bisa menyelesaikan kompetisi pada bulan Oktober ini.

Berbeda dengan liga di Asia, liga-liga di Eropa mayoritas menggunakan sistem kalender dua tahun pada setiap musimnya. Beberapa pemain Timnas Indonesia pun masih bisa bermain secara kompetitif di Eropa sampai saat ini.

Sejauh ini ada tiga pemain Timnas Indonesia yang sedang berkompetisi di Eropa. Mereka adalah Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman. Bola.com memiliki ulasan penampilan ketiganya pada akhir pekan lalu.

2 dari 4 halaman

Gol Kedua Beruntun Baggott

Elkan Baggott tengah menikmati periode apik dalam kariernya bersama Gillingham. Pada akhir pekan lalu, Baggot kembali mencetak gol untuk kontestan League Two Inggris itu.

Sama seperti laga pekan sebelumnya, Baggott mencetak gol dengan memanfaatkan situasi bola mati. Menariknya, gol itu dicetak Baggott seharu sebelum hari ulang tahunnya ke-20 pada 23 Oktober 2022.

Elkan Baggott kian mendapatkan peran krusial di lini belakang Gillingham pada musim ini. Pemain yang dipinjamkan dari Ipswich Town itu saat ini sudah mencatatkan 17 kali penampilan dan dua gol di semua ajang bersama Gillingham.

Meski performa Gillingham secara tim masih belum cukup baik. Sejauh ini mereka masih menempati posisi ke-19 dari 24 tim di League Two 2022/2023.

3 dari 4 halaman

Egy Belum Dipercaya

Egy Maulana Vikri sempat tampil apik pada pertengahan pekan lalu. Egy dimainkan saat klubnya, Zlate Moravce menghadapi MSK Povazska Bystrica di ajang Piala Slovakia.

Egy tampil lumayan apik di laga itu. Eks pemain Lechia Gdansk itu mampu berkontribusi dengan satu assist.

Namun, Egy tampaknya belum mendapatkan kepercayaan tampil di ajang Fortuna Liga. Pada akhir pekan lalu Egy hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat timnya bertandang ke markas Titran Liptovsky Mikulas.

Menariknya, di laga itu Zlate Movarce berhasil meraih kemenangan 2-1. Kemenangan yang membuat mereka naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan 14 poin.

4 dari 4 halaman

Witan Tampil 22 Menit

Satu lagi pemain Timnas Indonesia yang saat ini berlaga di Eropa adalah Witan Sulaeman. Witan pun sama seperti Egy, bermain di Slovakia.

Namun berbeda dengan Egy, Witan mendapatkan kesempatan bermain pada akhir pekan lalu. Pemain berusia 21 tahun itu tampil selama 22 menit di babak kedua dalam laga antara Zemplin Michalovce kontra AS Trencin.

Sayangnya, Witan tak mampu menghindarkan AS Trencin dari kekalahan. Pada laga itu, Trencin keok 0-2.

Kekalahan itu membuat AS Trencin trtahan di posisi ke-8 klasemen sementara Fortuna Liga. Mereka sejauh ini mengumpulkan 18 poin dari 15 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer