Sukses


Arkhan Fikri Ungkap Pengalaman TC Timnas Indonesia U-20 di Turki: Digenjot Pagi dan Sore

Bola.com, Antalya - Timnas Indonesia U-20 sudah sepekan melakoni pemusatan latihan di Turki. Gelandang Arkhan Fikri menyebut, mendapatkan menu latihan dua kali dalam sehari.

Arkhan Fikri bercerita, selama di Turki mereka berlatih pagi dan sore hari. Pada pagi hari, skuad Timnas Indonesia U-20 berlatih di gym dan sore harinya berlatih di lapangan.

Menurut Arkhan Fikri pada sesi pagi mereka biasanya berlatih kebugaran. Adapun sore harinya mendapatkan menu taktikal dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

"Menu latihannya kami di pagi biasanya ada gym. Di sore kami di lapangan biasanya latihan passing, koordinasi, sama taktikal gitu," kata Arkhan Fikri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Adaptasi Cuaca

Arkhan Fikri menyebut, proses adaptasi cuaca yang masih harus disesuaikan oleh pemain Timnas Indonesia U-20. Hal itu dikarenakan adanya perbedaan signifikan antara kondisi cuaca di Turki dan Indonesia.

Kondisi cuaca di Antayla saat ini mencapai 28 derajat pada siang hari dan menurun menjadi 16 derajat pada malam hari. Arkhan Fikri tak menampik kondisi tersebut cukup dingin.

"Adaptasi paling masalah cuaca ya. Kalau cuaca kan beda sama Indonesia. Kalau di sini mungkin lebih dingin daripada Indonesia," ucap Arkhan Fikri.

3 dari 5 halaman

Bakal Uji Coba

Jadwal dan lawan uji coba Timnas Indonesia U-20 di Turki mulai terungkap. Tim berjulukan Garuda Nusantara itu akan melahap dua latih tanding dalam waktu dekat.

Pertama, Tmnas Indonesia U-20 bakal menghadapi tim lokal Turki pada 24 Oktober 2022. Kedua, Garuda Nusantara akan menantang Turki U-20 pada dua hari berselang.

"Uji coba Timnas Indonesia U-20 dalam waktu dekat akan melawan tim lokal pada 24 Oktober 2022 dan Turki U-20 pada 26 Oktober 2022," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto.

4 dari 5 halaman

Jadwal Padat

Nova Arianto mengungkapkan Timnas Indonesia U-20 merancang empat sampai lima kali uji coba dalam training center di Turki.

Namun, selain Turki U-20, Nova Arianto belum menyebut lawan latih tanding Garuda Nusantara lainnya.

"Selama training center di Turki, ada 4-5 kali uji coba. Ditunggu saja nanti," imbuh Nova Arianto.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain di TC Timnas Indonesia U-20

1. Achmad Maulana

2. Aditya Arya

3. Ahmad Rusadi

4. Alfriyanto Nico

5. Arkhan Fikri

6. Arsa Ramadan

7. Aulia Ramadhan

8. Barnabas Sobor

9. Cahya Supriadi

10. Daffa Fasya

11. Dimas Juliono

12. Dony Tri

13. Erlangga Setyo

14. Ferdiansyah

15. Frengky Missa

16. Frezy Al

17. Ginanjar Wahyu

18. Hokky Caraka

19. Muhamad Rayhan

20. Kadek Arel

21. Kakang Rudianto

22. Mohammad Akrom

23. Mochamad Widi

24. Marcell Januar

25. Marselino Ferdinan

26. Muhammad Dzaky

27. Muhammad Ferarri

28. Rabbani Tasnim

29. Rahmat Beri

30. Ricky Pratama

31. Robi Darwis

32. Ronaldo Kwateh

33. Fachrezi Aziz

34. Zanadin Fariz

Video Populer

Foto Populer