Sukses


Mengikat 3 Pemain Muda Termasuk Kapten Timnas Indonesia U-17, Langkah Berani Barito Putera Saat Liga 1 Masih Terhenti

Bola.com, Jakarta - Ketika mayoritas kontestan Liga 1 2022/2023 tengah merasa khawatir terkait nasib kompetisi musim ini, Barito Putera justru membuat langkah berani dengan merekrut pemain baru.

Tidak tanggung-tanggung, tim berjulukan Laskar Antasari itu mengikat tiga pemain muda sebagai amunisi baru. Paling mengejutkan adalah kehadiran kapten Timnas Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge, sebagai pemain baru Barito Putera.

Pemain kelahiran Sumedang, Jawa Barat, berdarah Papua ini tampil memukau ketika membantu Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022 di Bantul.

Sayangnya, langkah Iqbal Gwijangge menuju Piala Asia U-17 2023 terganjal setelah Timnas Indonesia U-17 gagal bersaing untuk menjadi runner-up terbaik saat fase kualifikasi.

Kini Iqbal Gwijangge akan berseragam Barito Putera. Namun, pihak klub enggan mengungkapkan durasi kontrak bek kelahiran 28 Agustus 2006 itu.

 

 

2 dari 4 halaman

Bukti Komitmen Barito Putera

Selain Iqbal Gwijangge, Barito Putera juga mengumumkan perpanjangan kontrak Aditiya Daffa Al Haqi. Selain itu Reza Zuhro dipromosikan dari tim U-20 ke skuad senior.

Pengorbitan ketiga penggawa muda ini menjadi bukti Barito Putera masih konsisten untuk mendidik, membina, dan memeberikan ruang untuk para pemain muda.

Klub yang didirikan oleh HA Sulaiman HB ini juga pernah mengontrak dua pemain kembar yang sukses bersama Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

Bahkan Barito Putera juga sempat diperkuat beberapa jebola Timnas Indonesia U-19 yang menjuarai Piala AFF U-19 2013, seperti Hansamu Yama, Evan Dimas, dan Paulo Sitanggang.

3 dari 4 halaman

Sedang Tenggelam

Barito Putera sebenarnya masih berjuang di Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Laskar Antasari itu saat ini terbenam di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

Barito Putera baru meraih satu kemenangan dari 10 laga yang sudah dimainkan sebelum Liga 1 terhenti. Laskar Ansari sejauh ini sudah tujuh kali kalah dengan catatan hanya mencetak 11 gol dan 25 kali kebobolan.

Barito Putera berada di posisi ke-17 dengan lima poin, unggul hanya satu poin dari Persik Kediri yang berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Posisi Barito Putera di Liga 1

Video Populer

Foto Populer