Sukses


Curhat Dony Tri Pamungkas, Cetak Gol Semata Wayang tapi Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Turki

Bola.com, Antalya - Kekalahan dari Turki U-20 membuat kecewa Dony Tri Pamungkas, pencetak gol semata wayang bagi Timnas Indonesia U-20.

Timnas Indonesia U-20 takluk 1-2 dari Turki dalam partai uji coba pada Rabu (26/10/2022) malam WIB di Manavgat Ataturk Stadyumu.

Dua gol Turki dicetak oleh Kaygisiz pada menit ke-16 dan Kilicsoy menit ke-78. Sementara Timnas Indonesia U-20 hanya mampu membalas lewat Dony Tri Pamungkas menit ke-90+1.

"Memang dari hasil mengecewakan. Akan tetapi, kami semua akan berusaha lagi supaya lebih baik lagi," ujar Dony Tri dinukil dari laman PSSI.

2 dari 5 halaman

Kekalahan Pertama

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Timnas Indonesia U-20 dalam rangkaian uji coba pada training center di Turki sejak 16 Oktober 2022.

Dalam latih tanding pertama, Timnas Indonesia U-20 berhasil menang 2-1 atas tim lokal Turki, Cakallikli Spor pada 24 Oktober 2022.

"Kami akan memperbaiki komunikasi di lapangan agar kami bermain lebih oke dan kompak," jelas winger asal Persija Jakarta itu.

3 dari 5 halaman

Bermain Baik di Babak Pertama

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menilai bahwa Dony Tri dkk. mampu beraksi maksimal pada babak pertama, namun tidak di paruh kedua.

"Memang kami kalah 1-2 dari Turki. Di babak pertama kami bermain cukup baik dan ini memang pertama pertandingan adaptasi melawan tim Eropa," imbuh Shin Tae-yong.

"Dari pertandingan ini memang beberapa pemain dapat menit bermain," tutur arsitek asal Korea Selatan tersebut.

4 dari 5 halaman

Masih Banyak Kekurangan

Shin Tae-yong melihat Timnas Indonesia U-20 masih mempunyai banyak kekurangan. Juru taktik berusia 53 tahun itu menyoroti lini depan dan belakang.

"Masalah memang dari penyerangan dan memang ada counter attack dari lawan yang harusnya kami siapkan antisipasi dengan baik," terang Shin Tae-yong.

Selama di Turki, Timnas Indonesia U-20 direncakan melahap enam laga latih tanding. Selain Cakallikli Spor dan Turki U-20, tim berjulukan Garuda Nusantara itu juga bakal menghadapi Moldova U-20 dan Antalyaspor.

5 dari 5 halaman

Pemusatan Latihan di Eropa

Timnas Indonesia U-20 sedang menggelar pemusatan latihan di Turki pada 16 Oktober hingga 5 November 2022 untuk mematangkan persiapan demi Piala Asia U-20 2023.

Setelah itu, tim berjulukan Garuda Nusantara tersebut bakal melanjutkan training center di Spanyol pada 5 November-4 Desember 2022.

Video Populer

Foto Populer