Sukses


Wonderkid Persija Cerita Pengalaman Digembleng Shin Tae-yong dalam Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki

Bola.com, Jakarta - Wonderkid Persija Jakarta, Dony Tri Pamingkas menceritakan ketika digembleng pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan di Turki.

Timnas Indonesia U-20 sedang menggelar pemusatan latihan di Antalya, Turki pada 16 Oktober-5 November 2022 sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 2023.

"Teman-teman Timnas Indonesia U-20 di sini sehat semua. Latihan kami berjalan lancar," ujar Dony Tri dinukil dari laman Persija.

"Mungkin hanya awal-awal saja kami harus beradaptasi karena adanya perbedaan waktu antara Turki dengan Indonesia,” tutur Dony Tri.

2 dari 5 halaman

Menu Latihan

Dony Tri mengatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memberikan menu latihan fisik, taktik, dan strategi selama di Turki.

"Sekarang kami sudah memasuki periode uji coba sehingga lebih banyak menjalani latihan taktik dan strategi," imbuh Dony Tri.

"Sebelumnya kami lebih banyak mendapatkan latihan fisik," tutur pemain berusia 17 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Cetak Gol untuk Timnas Indonesia U-20

Dony Tri baru saja membela Timnas Indonesia U-20 dalam uji coba melawan Turki U-20 Rabu (26/10/2022) malam WIB di Manavgat Ataturk Stadyumu.

Namun, Timnas Indonesia U-20 kalah 1-2 dari Turki U-20. Dony Tri menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Garuda Nusantara.

"Memang dari hasil mengecewakan. Namun, kami semua akan berusaha lagi supaya lebih baik lagi," terang Dony Tri.

4 dari 5 halaman

Kekalahan Pertama

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Timnas Indonesia U-20 dalam rangkaian uji coba pada training center di Turki sejak 16 Oktober 2022.

Dalam latih tanding pertama, Timnas Indonesia U-20 berhasil menang 2-1 atas tim lokal Turki, Cakallikli Spor pada 24 Oktober 2022.

Setelah dari Turki, Timnas Indonesia U-20 bakal melanjutkan training center di Malaga, Spanyol pada 5 November-4 Desember 2022.

5 dari 5 halaman

Sempat Bermain Baik

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menilai bahwa Dony Tri dkk. mampu beraksi maksimal pada babak pertama, namun tidak di paruh kedua.

"Memang kami kalah 1-2 dari Turki. Pada babak pertama kami bermain cukup baik dan ini memang kali pertama bertanding dan adaptasi melawan tim Eropa," imbuh Shin Tae-yong.

"Dari pertandingan ini memang beberapa pemain dapat menit bermain," tutur arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Video Populer

Foto Populer