Sukses


Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia U-20 Kerja Keras demi Hasil Maksimal Lawan Moldova

Bola.com, Antalya - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, memastikan timnya akan memiliki persiapan yang baik untuk dua laga uji coba melawan Moldova di Antalya, Turki.

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Moldova pada 1 dan 4 November 2022. Kedua laga uji coba itu merupakan bagian dari serangkaian pemusatan latihan Timnas U-20 di Turki.

"Melawan Moldova pada tanggal 1 dan 4. Untuk itu kami sedang mempersiapkan supaya hasilnya baik," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 sejauh ini sudah melakoni dua laga uji coba selama di Turki. Marselino Ferdinan dkk meraih kemenangan 2-1 atas Cakallikli Spor dan kalah 1-2 dari Turki.

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Merata

Pelatih Shin Tae-yong juga menyebut semua pemain Timnas Indonesia U-20 sudah bekerja keras selama pemusatan latihan di Turki. Namun, belum semua mendapatkan kesempatan bermain.

Shin Tae-yong menyayangkan hal tersebut. Menurutnya memang agak sulit untuk memberikan semua pemain kesempatan main yang sama.

"Memang para pemain sudah bekerja keras semuanya, akan tetapi ada sedikit yang disayangkan. Tidak semua pemain bisa mendapatkan kesempatan yang rata," ucap Shin Tae-yong.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia U-20, Robi Darwis, menyebut persiapan timnya semakin matang jelang dua laga uji coba melawan Moldova. Robi Darwis yakin timnya bisa meraih hasil maksimal.

Robi Darwis menyebut Timnas U-20 melakukan persiapan mental dan fisik untuk kedua laga uji coba tersebut. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 meraih sekali menang dan sekali kalah dalam laga uji coba.

"Persiapan tentunya mental dan fisik. Sudah dijelaskan oleh Coach Shin. Persiapan khusus untuk kedua uji coba tersebut sudah lebih matang dan kami siap untuk lebih baik," kata Robi Darwis.

4 dari 5 halaman

Jauh Lebih Baik

Timnas Indonesia U-20 sudah dua pekan lebih melakoni pemusatan latihan di Turki. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Menurut Robi Darwis, terdapat peningkatan yang signifikan dari persiapan timnya. Penampilan Timnas U-20 lebih baik dari sebelumnya.

"Perkembangan kami Alhamdulillah luar biasa. Sejak TC di Jakarta dan kini di Turki, dari segi fisik dan mental jauh berkembang. Jauh lebih baik dari sebelumnya," ucap Robi Darwis.

5 dari 5 halaman

Jadwal dan Hasil Timnas Indonesia U-20

  • 24/10/2022 - Timnas Indonesia U-20 2-1 Cakallikli Spor
  • 26/10/2022 - Timnas Indonesia U-20 1-2 Turki
  • 1/11/2022 - Moldova Vs Timnas Indonesia U-20
  • 4/11/2022 - Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova

Video Populer

Foto Populer