Sukses


Kiprah Pemain Timnas Indonesia di Eropa Akhir Pekan Lalu: Baggot Main Penuh, Witan Cadangan, Egy Kebagian Dua Menit

Bola.com, Jakarta - Saat ini ada tiga pemain anggota Timnas Indonesia yang berlaga di Eropa. Mereka adalah Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

Baggott sebenarnya terikat kontrak di Ipswich Town. Namun, pada musim 2022/2023 ia dipinjamkan ke League Two, Gillingham.

Sementara itu Egy dan Witan tetap bermain di Slovakia. Dua pemain itu sudah berlaga di Slovakia sejak musim lalu.

Namun, pada musim ini, keduanya memperkuat klub yang berbeda. Witan Sulaeman memperkuat AS Trencin, sementara Egy menjadi bagian dari Zlate Moravce.

2 dari 4 halaman

Elkan Baggott Main Penuh

Elkan Baggott terus menunjukkan peran penting di Gillingham. Pada akhir pekan lalu, pemain berusia 20 tahun itu kembali mendapatkan kesempatan bermain penuh selama 90 menit.

Baggott dimainkan di posisi bek tengah saat Gillingham bertandang ke markas Doncaster Rovers. Sayangnya, pada laga itu, Gillingham kalah tipis 0-1.

Itu adalah kesempatan bermain ke-19 yang didapatkan Elkan Baggott pada musim 2022/2023. Jumlah yang cukup banyak dan sangat bisa membantu perkembangannya.

Selain itu, Elkan Baggott pun sudah mencetak dua gol di musim ini. Dua gol itu dicetak di ajang League Two.

3 dari 4 halaman

Witan Jadi Penghangat Bangku Cadangan

Witan Sulaeman kurang beruntung pada akhir pekan lalu. Pemain berusia 21 tahun itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan AS Trencin.

Trencin menjamu MFK Ruzomberok di Stadion na Sihoti. Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0. Sayangnya, Witan tak mendapatkan menit bermain pada laga itu.

Di musim ini, Witan Sulaeman sudah bermain 11 kali di semua ajang untuk AS Trencin. Eks pemain PSIM Yogyakarta itu sudah mencetak dua gol.

4 dari 4 halaman

Dua Menit Egy Maulana Vikri

Egy pun masih kesulitan untuk mendapatkan menit bermain di klubnya, Zlate Moravce. Pada akhir pekan lalu, Egy dimainkan di dua menit akhir babak kedua.

Pada laga itu, Moravce menang besar 4-0 atas MSK Zilina. Kemenangan yang membuat mereka naik ke posisi sembilan klasemen sementara Fortuna Liga.

Itu adalah laga keenam Egy Maulana Vikri bersama Zlate Moravce pada musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu sejauh ini sudah menyumbangkan satu assist.

Video Populer

Foto Populer