Sukses


Cahya Supriadi Kemungkinan Comeback Membela Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova U-20 Malam Ini

Bola.com, Antalya - Kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi kemungkinan dapat kembali ketika timnya beruji coba dengan Moldova U-20 di Turki.

Timnas Indonesia U-20 akan melawan Moldova U-20 pada Selasa (1/11/2022) malam WIB di Turki.

Cahya Supriadi sudah absen membela Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 16 September 2022.

Akibat cedera itu, Cahya Supriadi terpaksa absen selama sebulan dan melewatkan sejumlah partai serta latihan Timnas Indonesia U-20.

2 dari 5 halaman

Komentar Cahya Supriadi

Di YouTube PSSI TV, Cahya Supriadi ditanya terkait kesiapannya untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 melawan Moldova U-20.

"Persiapan kami harus 100 persen. Kami mesti bekerja keras karena Moldova adalah tim yang bagus di Eropa," ujar Cahya Supriadi.

Cahya Supriadi mengungkapkan kondisi terbarunya pasca-cedera. Kiper berusia 19 tahun itu mengatakan telah membaik setelah mendapatkan rehabilitasi selama sebulan di Persija.

3 dari 5 halaman

Makin Membaik

"Alhamdulillah, kondisi saya agak lebih membaik daripada sebelumnya. Memang performa sedikit tertinggal ketimbang yang lain," terang Cahya Supriadi.

"Saya mencoba mengejar ketertinggalan itu pelan-pelan. Saya akan bekerja keras lagi," imbuh penjaga gawang masa depan Persija tersebut.

4 dari 5 halaman

Porsi Latihan Berlebih

Cahya Supriadi menjelaskan bahwa pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memberikan porsi latihan yang cukup banyak untuk mengembalikan kondisinya.

"Perkembangan alhamdulillah ada perubahan. Mungkin karena sebelumnya harus istirahat selama sebulan dan rehabilitasi juga," tutur Cahya Supriadi.

"Sekarang saya diberikan porsi latihan yang cukup lumayan oleh pelatih Shin Tae-yong," jelas Cahya Supriadi.

5 dari 5 halaman

2 Kali Uji Coba

Timnas Indonesia U-20 tengah menggelar pemusatan latihan di Turki sejak 16 Oktober 2022 sekaligus melahap rangkaian uji coba.

Dalam latih tanding pertama, Timnas Indonesia U-20 menang 2-1 atas tim lokal Turki, Cakallikli Spor. Kedua, Garuda Nusantara kalah 1-2 dari Turki U-20.

Video Populer

Foto Populer