Sukses


Iwan Bule Bicara Soal Ratu Tisha dan Nugroho Setiawan yang Keluar dari PSSI

Bola.com, Jakarta - Pada masa awal kepengurusan Mochamad Iriawan di PSSI, ada beberapa pengurus yang mengundurkan diri. Dua yang paling menarik perhatian adalah Ratu Tisha Destria dan Nugroho Setiawan.

Saat itu, Tisha mundur dari posisinya sebagai sekretaris jenderal PSSI pada awal tahun 2020. Nugroho Setiawan pun mundur tak lama dengan Tisha.Nugroho saat itu meletakkan posisinya dari Head of Infrastructure ,Safety, and Security PSSI.

Ada kabar bahwa keduanya mundur karena ada desakan dari dalam tubuh PSSI. Namun, hal itu dibantah oleh Iwan Bule.

"Saya tidak pernah menyuruh mereka keluar, mereka mengundurkan diri," kata Iwan Bule ketika mengunjungi SCTV Tower, Selasa (1/11/2022).

2 dari 3 halaman

Bisa Kembali Lagi

Menurut Iwan Bule, menjadi hak setiap ornag untuk mundur dari posisinya. Hak itu pun dimiliki oleh Ratu Tisha Destria dan Nugroho Setiawan.

"Hak orang juga bagi orang untuk mengundurkan diri," jelasnya.

Iwan Bule kemudian berbicara mengenai kemungkinan Ratu Tisha Destria dan Nugroho Setiawan untuk kembali ke kepengurusan PSSI. Namun, kemungkinan besar itu tidak terjadi pada era kepengurusannya.

"Nanti pengurus baru bisa jadi, terserah pengurus baru, kemungkinan itu bisa saja," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Karier Baru

 

Nugroho Setiawan dan Ratu Tisha Destria saat ini mendapatkan karier baru. Nugroho masuk ke dalam jajaran FIFA Hygiene Officer sebagai security officer AFC.

Pria berkacamata itu menjadi orang Indonesia satu satunya yang bisa menempati jabatan ini dengan lisensi FIFA. Saat ini Nugroho pun menjadi salah satu anggot TGPIF Tragedi Kanjuruhan.

Sementara itu Ratu Tisha Destria pun mendapatkan posisi baru. Bahkan posisinya saat ini bisa dikatakan lebih tinggi. Tisha tercatat sebagai salah satu wakil presiden AFF.

Wanita lulusan program FIFA Master itu mengawali kariernya di sepak bola sebagai Direktur Kompetisi dan Regulasi di Turnamen Torabika Soccer Championship (TSC). Kemudian bergabung dengan PSSI sebelum akhirnya mendatangkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer