Sukses


Trofeo Dortmund, Persib dan Persebaya Ditunda, Ini Keterangan Resmi Nine Sport sebagai Penyelenggara

Bola.com, Bandung - Trofeo Surabaya yang akan mempertemukan Borussia Dortmund, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya sepakat ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, trofeo yang digagas Nine Sport selaku promotor pertandingan ini akan digelar Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 27 November 2022.

Dortmund mengunjungi Surabaya bersama Nine Sport bertemu dengan Pemerintah Kota Surabaya, Persib dan Persebaya untuk membahas acara tersebut.

Namun, seluruh pihak menyimpulkan bahwa sepak bola Indonesia masih berduka atas Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang sehingga trofeo sepakat ditunda.

 

2 dari 5 halaman

Keterangan CEO Nine Sport

Arief Wicaksono, CEO Nine Sport berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Dortmund, Persib, Persebaya dan Pemkot Surabaya yang telah menjadi partner yang hebat.

"Saya menyampaikan belasungkawa yang dalam kepada korban Kanjuruhan dan keluarga, serta para fans sepak bola," ujar Arief dalam siaran pers yang diterima Bola.com, Selasa (01/11/2022).

"Saya ingin fans dan publik tahu bahwa kita semua berbagi banyak cinta untuk sepak bola, dan Dortmund sebagai salah satu klub terbesar di dunia tidak hanya menawarkan dua pertandingan, tetapi juga program bagi perkembangan sepak bola Indonesia."

"BVB membagikan kepada kami rencana loka karya gratis bagi penggemar dan manajemen, bahkan rencana untuk program air bersih di Surabaya melalui Sponsor," lanjutnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Masih Harus Menunggu

Untuk saat ini kata Arief rencana besar ini harus menunggu, tetapi Dortmund akan terus bekerja dengan partner Indonesia untuk proyek lainnya di masa mendatang.

Benedikt Scholz, selaku Direktur Internasionalisasi dan Kemitraan Komersial tim Dortmund menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada para korban Tragedi Stadion Kanjuruhan.

"Kami menyampaikan simpati yang tulus kepada para korban tragedi ini, keluarga mereka, dan para penggemar sepak bola Indonesia," kata Benedikt Scholz.

"Percayalah bahwa hati dan pikiran kami telah bersama Anda selama beberapa minggu terakhir," tambahnya. 

 

4 dari 5 halaman

Dukung Perkembangan Sepak Bola Indonesia

Dr Suresh Letchmanan, Managing Director Borussia Dortmund Asia Pasifik menambahkan bahwa BVB mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia di dalam dan di luar lapangan dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman.

"Kami sangat berharap dapat segera hadir di Indonesia untuk dapat terhubung dengan para penggemar, media, dan bekerja sama dengan rekan-rekan terpercaya kami dari Persib dan Persebaya," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Industri Sepak Bola Indonesia Segera Pulih

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengucapkan terima kasih atas empati Borussia Dortmund atas insiden di Stadion Kanjuruhan.

“Kami sangat memahami rencana menggelar pertandingan Surabaya Trofeo pada akhir November 2022 nanti,” kata Teddy.

Teddy juga berharap industri sepak bola Indonesia segera pulih, sehingga kompetisi Liga 1 dan laga Trofeo melawan Borussia Dortmund dan Persebaya bisa segera digelar.

"Kami merasa antusias dengan kehadiran Borussia Dortmund di Indonesia, karena kami bisa belajar langsung dari salah satu klub terbesar di dunia," ujar Teddy.

"Terima kasih kepada Borussia Dortmund yang memberi kesempatan kepada Persebaya. Semoga sepak bola Indonesia segera membaik dan event luar biasa ini bisa terlaksana," tambah Candra Wahyudi, Direktur Operasional Persebaya Surabaya.

Video Populer

Foto Populer