VIDEO: Iwan Bule Berharap Shin Tae-yong Tidak Mundur dari Timnas Indonesia

VIDEO: Iwan Bule Berharap Shin Tae-yong Tidak Mundur dari Timnas Indonesia

- Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Shin Tae-yong tidak mundur dari posisi pelatih Timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, saat menyambangi SCTV Tower pada Selasa (1/11/2022) siang hari WIB.

Iwan Bule ingin Shin Tae-yong terus bekerja di Timnas Indonesia karena prestasi skuad Merah-Putih disebut mengalami peningkatan ketika ditukangi pelatih asal Korea Selatan tersebut. Bahkan, Iwan Bule menyatakan Shin Tae-yong tak harus mundur dari posisinya sebagai pelatih Tim Garuda, meski ia nanti sudah tidak lagi mejabat sebagai ketua PSSI.

"Saya berharap adik saya Shin Tae-yong, jangan mundur. Biarkan saya selesai di PSSI, Shin Tae-yong tetap di timnas," kata Iwan Bule.

Dua pekan lalu, Shin Tae-yong sempat membuat heboh. Ia menyatakan siap mundur dari posisi pelatih Timnas Indonesia. "Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tulis SHin Tae-yong di media sosial Instagram pada 12 Oktober 2022.

Eks pelatih Seongnam Ilhwa itu menyebut Iwan Bule sangat mencintai sepak bola Indonesia. Iwan disebut sangat bersemangat membangun sepak bola Indonesia menuju arah yang lebih baik. "Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI," tulis Shin Tae-yong.

Bagaimana pernyataan Iwan Bule soal harapannya Shin Tae-yong tidak mundur sebagai pelatih Timnas Indonesia? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 01 November 2022, 22:28 WIB

Video Terkait

Spotlights