Sukses


Timnas Indonesia U-20 Ukir Trigol ke Gawang Moldova, Shin Tae-yong Ingin Lebih Tajam Lagi

Bola.com, Antalya - Kualitas penyelesaian akhir Timnas Indonesia U-20 masih menjadi sorotan pelatih Shin Tae-yong. Pada laga selanjutnya, Shin Tae-yong berharap para penyerang bisa lebih fokus untuk mencetak banyak gol.

Pernyataan itu diungkapkanĀ pelatih asal Korea Selatan tersebutĀ setelah Timnas Indonesia U-20 menang 3-1 atas Moldova pada laga uji coba di Stadion Manvagat Ataturk, Selasa (1/11/2022).

Gol Timnas U-20 dicetak Rabbani Tasnism (57'), Muhammad Ferarri (73'), dan penalti Marselino Ferdinan (78').

Meskipun menang dan mencetak tiga gol, Shin Tae-yong menyebut seharusnya tim bisa lebih banyak menjebol gawang Moldova. Aspek penyelesaian akhir bakal menjadi evaluasi untuk laga Timnas Indonesia U-20 selanjutnya lawan Moldova pada Jumat (4/11/2022).

"Memang pada setiap pertandingan banyak sekali yang dievaluasi, khususnya penyelesaian akhir di depan gawang. Itu yang harus lebih fokus lagi," kata Shin Tae-yong.

2 dari 5 halaman

Tetap Mengapresiasi

Pelatih Shin Tae-yong tetap mengapresiasi kemenangan yang diraihĀ Timnas Indonesia U-20. Menurutnya, kemenangan itu tak mudah karena para pemain diganggu faktor non teknis.

Jelang laga melawan Moldova, Timnas U-20 diganggu masalah transportasi dan visa. Namun, para pemain masih mampu fokus dan meraih hasil maksimal.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain, walaupun memang babak pertama fokus pemain agak menurun. Banyak masalah hari ini seperti bus, transportasi, juga masalah visa. Akan tetapi, pemain bisa melawan hal itu dan pada babak kedua menunjukkan performa terbaik," tegas Shin Tae-yong.

3 dari 5 halaman

Perlu Dibenahi

Namun, pelatih Shin Tae-yong tak sepenuhnya puas dengan kemenangan yang diraih Timnas U-20. Menurut Shin Tae-yong, masih ada hal yang perlu dibenahi.

"Masalah pertahanan. Kita harus bisa bertahan dan harus bisa menunda, menunggu. Dengan tidak menunda maka memberikan peluang kepada lawan," ucap Shin Tae-yong.

"Harus lebih cerdas sebagai pemain bertahan," tegas Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Modal ke Piala Dunia U-20 2023

AdapunĀ Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, terkesan dengan kemenangan 3-1 yang diraih Timnas Indonesia U-20 atas Moldova. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut, kemenangan ini sebagai modal ke Piala Dunia U-20 2023.

"Alhamdulillah, anak-anak mampu meraih kemenangan melawan Moldova. Ini tentu menjadi hasil yang baik dan menjadi modal positif jelang persiapan Piala Dunia U-20 2023 mendatang," kata Mochamad Iriawan.

"PSSI berharap pemain terus meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Eropa. Seusai di Turki, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol dan akan menjalani sejumlah laga uji coba internasional," tegas Iriawan.

5 dari 5 halaman

Jadwal dan Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-20

  • 24/10/2022 - Timnas Indonesia U-20 2-1 Cakallikli Spor
  • 26/10/2022 - Timnas Indonesia U-20 1-2 Turki
  • 1/11/2022 - Moldova 1-3 Timnas Indonesia U-20
  • 4/11/2022 - Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova

Video Populer

Foto Populer