VIDEO: Simpati Iwan Bule untuk Akhmad Hadian Lukita yang Menjadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan

VIDEO: Simpati Iwan Bule untuk Akhmad Hadian Lukita yang Menjadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan

- Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab dipanggil Iwan Bule, menyebut Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, dalam kondisi sehat dan baik setelah ditetapkan sebagai tersangka Tragedi Kanjuruhan. Akhmad ditetapkan sebagai tersangka pada 7 Oktober 2022.

Polri menjerat Akhmad Hadian Lukita dengan pasal Pasal 359 dan 360 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan kematian dan Pasal 103 ayat 1 UU Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan. Tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Malang menelan banyak korban, yaitu 135 orang, yang terjadi setelah laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022.

Saat ini, Akhmad Hadian Lukita ditahan di Mapolda Jawa Timur terkait kasus tersebut. Mochamad Iriawan menyebut pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan yang bersangkutan.

"Saya turut berkomunikasi, khususnya dengan istrinya. Kami siapkan seluruh kepentingan yang bersangkutan, ada akomodasi, transportasi," kata Iriawan saat berkunjung ke SCTV Tower, Jakarta, Selasa (1/11/2022).

"Beberapa kali juga saya bisa untuk besuk dan berkomunikasi dengan Pak Hadian. Alhamdulillah masih sehat. Saya doakan semoga yang bersangkutan, sahabat saya Lukita, bisa melewati cobaan yang luar biasa dalam kehidupannya," ujar Iwan Bule.

Iwan Bule juga mengaku punya hubungan baik dengan Akhmad Hadian Lukita. Keduanya sudah lama saling mengenal, bahkan sejak Iriawan baru menjadi Ketua Umum PSSI.

"Orangnya profesional, orang yang bisa menempatkan diri selaku Dirut PT LIB, dan sangat santun sekali. Saya cukup lama kenal yang bersangkutan," ucap Iwan.

Bagaimana pernyataan lengkap Iwan Bule terkait simpatinya untuk Akhmad Hadian Lukita yang ditetapkan sebagai salah satu tersangka di kasus Tragedi Kanjuruhan? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 02 November 2022, 18:48 WIB

Video Terkait

Spotlights