Sukses


Kalahkan SMAN 2 Gunung Putri, SMA Negeri 4 Cibinong Juara Liga AYO Pelajar Bogor 2022

Bola.com, Bogor - SMAN 4 Cibinong berhasil menjadi juara Tehbotol Sosro Liga AYO Pelajar Bogor 2022 setelah menaklukkan SMAN 2 Gunung Putri dengan skor meyakinkan 2-0 dalam pertandingan final yang diselenggarakan di Tehbotol Ayo Arena Sabtu (29/10/2022) lalu.

SMAN 4 Cibinong dan SMAN 2 Gunung Putri memang layak berjumpa pada partai final. Kedua tim tampil luar biasa untuk menggugurkan 14 tim lainnya.

Didukung gemuruh ratusan pendukungnya, SMAN 4 Cibinong berhasil membuka keunggulan dengan cepat melalui gol Lalu Muhamad Faris Hayfa di babak pertama.

Di babak kedua, permainan berjalan semakin ketat. Serangan yang dilakukan SMAN 4 Cibinong membuat pemain bertahan SMAN 2 Gunung Putri melakukan handsball di kotak penalti. Sang eksekutor, Fadel Muhammad Ardana, berhasil mengeksekusi penalti dengan tenang sekaligus memperlebar keunggulan timnya menjadi dua gol.

Meski sempat meningkatkan intensitas serangan dan menciptakan beberapa peluang, SMAN 2 Gunung Putri belum mampu memperkecil ketertinggalan hingga akhir pertandingan. SMAN 4 Cibinong pun keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0.

 

2 dari 3 halaman

Tentang Liga AYO Pelajar Bogor 2022

Tehbotol Sosro Liga AYO Pelajar Bogor 2022 ini merupakan edisi perdana Liga AYO Pelajar yang didukung penuh oleh Tehbotol Sosro. Kompetsi ini diikuti oleh 16 tim yang berasal dari sekolah-sekolah di sekitar Jabodetabek.

Peserta meliputi SMK Taruna Terpadu 2, SMK Negeri 1 Bojonggede, SMK Budiniah, SMA Cipta Cendikia, SMK 2 Amal Mulia, SMA Negeri 2 Gunung Putri, SMK Saradan, SMK Taruna Terpadu 1, SMA Bina Pendidikan 2, MA Unwanul Falah, SMK Yapia Parung, SMA Generus Mandiri, SMK Sirajul Falah, MAT Darul Fallah, SMA Negeri 8 Jakarta, dan SMA Negeri 4 Cibinong.

Kompetisi Liga AYO Pelajar ini diikuti dua pemain berlabel Timnas Indonesia U-16. Sultan Akbar (SMAN 4 Cibinong) dan M. Hanif Ramadhan (SMA Cipta Cendikia), turut berpartisipasi dalam gelaran yang rencananya diadakan setiap tahunnya ini. Hanif pun sempat mencetak goal freekick indah di babak 8 besar. Sayangnya, gol tersebut belum mampu membawa sekolahnya ke babak selanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Akan Ekspansi

Tidak hanya wilayah Bogor dan sekitarnya, Liga Ayo Pelajar sendiri ke depannya akan diselenggarakan di beberapa wilayah di Indonesia. Harapannya, kompetisi yang dikelola oleh platform super app olahraga, AYO Indonesia, ini dapat membantu penyaluran bakat dan menghadirkan kegiatan positif dalam bentuk pertandingan olahraga yang mencakup ke banyak wilayah di Indonesia.

“Setelah ini kami akan mengadakan Liga Ayo Pelajar dengan cakupan wilayah yang lebih luas dan jumlah peserta yang lebih banyak. Semangat dan misi kami masih sama, yaitu mengisi gap kehadiran kompetisi untuk para pelajar SMA di Indonesia,” jelas Samuel Hadeli Lie, CEO AYO Indonesia.

Video Populer

Foto Populer