Sukses


Pemain Bali United Andhika Wijaya Ceritakan Alasannya Naik Meja Operasi: Sudah Rasakan Sakit Sejak 2019

Bola.com, Bali - Pemain Bali United, Made Andhika Wijaya akhirnya memutuskan naik meja operasi. Usut punya usut, cedera yang dioperasi ini sebenarnya sudah ia rasakan sejak tahun 2019.

Langkah operasi yang dilakukan pada Sabtu (29/10) lalu adalah keputusan yang terbaik usai pemilik nomor punggung 33 ini berkonsultasi dengan dokter.

Sebab, ia mengalami cedera di bagian pergelangan kaki sebelah kanan, dimana terdapat pertumbuhan tulang baru yang menyebabkan terjadinya gesekan yang mengganggu saat aktivitas berat di lapangan.

"Cedera ini saya peroleh dari saat Piala Presiden 2019. Sebelumnya sudah sempat hilang tapi ternyata masih kambuh lagi," kata Andhika Wijaya

"Akhirnya setelah berkonsultasi dengan dokter, memang jalan terbaik adalah melakukan operasi agar membersihkan tulang yang tumbuh di bagian pergelangan kaki kanan ini,” lanjutnya. 

2 dari 5 halaman

Muncul Tulang Baru

Andhika Wijaya memang memiliki tumpuan kaki kanan yang lebih kuat dalam hal melakukan tendangan. Untuk itu, ia sering dipasang sebagai bek kanan untuk memberikan umpan dari sisi kanan penyerangan Serdadu Tridatu.

Cedera lama ini yang sudah sebelumnya sembuh ternyata berpengaruh saat melakoni rentang pertandingan dari 2019 hingga musim 2022/2023.

Salah satunya dengan munculnya tulang baru di bagian yang mengalami cedera tersebut.  

 

3 dari 5 halaman

Penjelasan Dokter

Dokter tim Bali United, dr. Ganda Putra pun menjelaskan waktu penyembuhan anak dari legenda Bali, Made Pasek Wijaya usai menjalani operasi.

Dibutuhkan sekitar 6 hingga 8 minggu untuk bisa kembali lagi ke lapangan bergabung dengan rekan-rekannya.

Pilihan untuk melakukan operasi kali ini bisa dikatakan tepat. Sebab kompetisi usai pekan sebelas belum menemui kabar terbaru perihal kembalinya pelaksanaan pasca tragedi Kanjuruhan.

 

4 dari 5 halaman

Awal Bulan Desember

Setidaknya Andhika kemungkinan absen di awal bulan Desember jika memang Liga 1 akan kembali bergulir pada akhir November.

“Untuk masa penyembuhan Andhika membutuhkan waktu 6 hingga 8 minggu ke depan," kata dr. Ganda Putra.

"Ini adalah cedera lama yang kambuh dan memang yang terbaik dilakukan operasi agar bisa lebih baik lagi di lapangan. Semoga Andhika bisa menemukan kembali penampilan terbaiknya saat sudah kembali usai menjalani operasi ini,” tambahnya. 

Meski saat ini harus menepi, Andhika Wijaya tetap mendoakan agar kompetisi segera bergulir untuk melanjutkan pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023.

Tentu itu juga menjadi modal Andhika agar termotivasi untuk segera kembali ke lapangan membantu teman-temannya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer