Sukses


Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova, Jumat 4 November 2022: Ayo Menang Lagi Garuda Nusantara!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 kembali akan melakoni uji coba dalam pemusatan latihan di Eropa. Tim Merah-putih kembali menantang Moldova U-20 hari ini, Jumat (4/11/2022) malam dan akan disiarkan langsung ANTV mulai pukul 19.30 WIB.

Ini merupakan pertemuan kedua Moldova dan Timnas Indonesia U-20. Sebelumnya, kedua tim bentrok pada Selasa (1/11/2022) kemarin. Kala itu, pasukan Shin Tae-yong menang dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-20 tercipta via Rabbani Tasnim (58'), Muhammad Ferarri (73'), dan Marselino Ferdinan (79'). Sebelumnya, Skuad Garuda Muda sempat tertinggal 0-1 lebih dulu lewat gol Bulmaga pada menit keenam.

Jangan lewatkan keseruan laga uji coba antara Timnas Indonesia U-20 kontra Moldova U-20 dengan menyimak jadwal siaran langsungnya di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung

3 dari 5 halaman

Masih Ada yang Kurang

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengaku timnya masih punya banyak kekurangan meski menang 3-1 atas Moldova di uji coba sebelumnya.

"Masalah pertahanan. Kita harus bisa bertahan dan harus bisa menunda, menunggu. Dengan tidak menunda maka memberikan peluang kepada lawan," kata Shin Tae-yong saat diminta evaluasi seputar permainan Timnas Indonesia U-20.

Pelatih Shin Tae-yong juga meminta pemain Timnas Indonesia U-20 khususnya pemain bertahan untuk lebih cerdas. Pria asal Korea Selatan itu menyebut, sebagai bek harus memiliki momentum untuk menunda serangan lawan.

"Harus lebih cerdas sebagai pemain bertahan," tegas Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Harus Lebih Tajam

Lini depan juga mendapat sorotan tajam dari Shin Tae-yong. Berkaca hasil di pertemuan pertama, sang pelatih berharap para penyerang bisa lebih fokus untuk mencetak banyak gol.

"Memang pada setiap pertandingan banyak sekali yang dievaluasi, khususnya penyelesaian akhir di depan gawang. Itu yang harus lebih fokus lagi," kata Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

Modal untuk Piala Dunia 2023

Adapun Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, terkesan dengan kemenangan 3-1 yang diraih Timnas Indonesia U-20 atas Moldova. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut, kemenangan ini sebagai modal ke Piala Dunia U-20 2023.

"Alhamdulillah, anak-anak mampu meraih kemenangan melawan Moldova. Ini tentu menjadi hasil yang baik dan menjadi modal positif jelang persiapan Piala Dunia U-20 2023 mendatang," kata Mochamad Iriawan.

"PSSI berharap pemain terus meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Eropa. Seusai di Turki, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol dan akan menjalani sejumlah laga uji coba internasional," tegas Iriawan.

Video Populer

Foto Populer