Sukses


Lagi TC di Turki, Timnas Indonesia U-20 Kena Demam Kamu Nanya by Dilan Cepmek Tiktok

Bola.com, Antalya - Demam 'kamu nanya?' yang dipopulerkan oleh Alif alias Dilan Cepmek di Tiktok telah merambah ke rombongan Timnas Indonesia U-20 dalam pemusatan latihan di Turki.

Timnas Indonesia U-20 baru saja beruji coba dengan Moldova U-20 di Emirhan Sport Center Stadium, Side, Turki pada Jumat (4/11/2022) malam WIB.

Namun, tim berjulukan Garuda Nusantara itu gagal mengalahkan Moldova U-20. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Setelah pertandingan, tim media PSSI mengirimkan rekaman suara wawancara dengan winger Timnas Indonesia U-20, Alfriyanto Nico yang berdurasi 1 menit 23 detik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

'Kamu Nanya?'

Ketika pertanyaan pertama dilemparkan kepada Alfriyanto Nico, tiba-tiba terdengar suara 'kamu nanya?' yang diiringi gelak tawa. 

Suara 'kamu nanya?' itu kemungkinan bukan berasal dari Alfriyanto Nico karena berbeda dengan suara pemain berusia 19 tahun ini saat diwawancara.

"Bagaimana komentar kamu tentang pertandingan melawan Moldova U-20," ucap sang pewawancara. "Kamu nanya?" sahut suara lain dalam rekaman tersebut.

Tidak diketahui siapa sosok yang memotong wawancara Alfriyanto Nico dengan gaya 'kamu nanya?' khas Dilan Cepmek tersebut.

3 dari 5 halaman

Penjelasan Alfriyanto Nico

Dalam wawancara itu, meski diselingi kelakar 'kamu nanya?', Alfriyanto Nico tetap menjawab pertanyaan dengan serius.

"Masih banyak kekurangan terutama dalam passing, build up, dan komunikasi," ujar Alfriyanto Nico.

"Coach Shin Tae-yong meminta kami cari ruang, lari, dan sabar. Evaluasi lebih ditingkatkan konsentrasi, passing diperbaiki, sama finishing," jelasnya.

4 dari 5 halaman

4 Kali Uji Coba

Laga melawan Moldova U-20 kemungkinan menjadi uji coba terakhir Timnas Indonesia U-20 dalam training center di Turki.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 telah melahap tiga latih tanding. Tim berjulukan Garuda Nusantara ini menang 2-1 atas tim lokal Turki. Cakallikli Spor.

Selanjutnya, Timnas Indoneisa U-20 kalah 1-2 dari Turki U-20 dan mengalahkan Moldova U-20 2-1.

Garuda Nusantara bakal melanjutkan pemusatan latihan di Malaga, Spanyol pada 5 November-4 Desember 2022 sebagai persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

5 dari 5 halaman

Dilan Cepmek

Dilan Cepmek atau Alif adalah kreator 'kamu nanya?' di Tiktok yang suaranya disebut-sebut mirip dengan karakter Dilan dalam film Dilan 1990.

Alif juga yang memperkenalkan gaya rambut model 'cepmek' atau kependekan dari 'cepak mekar'.

Video Populer

Foto Populer