Sukses


Naturalisasi Segera Tuntas, Sandy Walsh dan Jordi Amat Berpeluang Ikut TC Timnas Indonesia di Bali untuk Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat segera tuntas. Keduanya berpeluang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan menggelar persiapan di Bali mulai 28 November 2022 untuk menatap Piala AFF akhir tahun ini hingga awal tahun depan.

Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres) dan pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Mudah-mudahan naturalisasi keduanya bisa selesai secepatnya. Kami berharap mereka bisa ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

2 dari 5 halaman

Masih Menunggu

Namun, Yunus Nusi belum dapat memastikan kapan Sandy Walsh dan Jordi Amat bakal mendapatkan paspor Indonesia.

Padahal, Timnas Indonesia akan berkancah di Piala AFF 2022 sebulan lagi atau pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

"Kami sedang menunggu. Mudah-mudahan cepat beres. Nanti ada keputusan dari Kemenkumham untuk mereka," tutur Yunus Nusi.

3 dari 5 halaman

Diproses ke FIFA

Setelah menjadi WNI, apakah Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah bisa membela Timnas Indonesia? Jawabannya belum.

PSSI masih harus memproses administrasi alih status dan perpindahan asosiasi Sandy Walsh dari Belanda dan Jordi Amat dari Spanyol ke FIFA.

Jika pergantian federasi Sandy Walsh dan Jordi Amat telah mendapatkan pengesahan dari FIFA, keduanya baru bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

4 dari 5 halaman

Tanpa Shin Tae-yong

Periode awal training center Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kemungkinan tidak akan dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong masih berada di Eropa untuk memoles timnas U-20 dalam training center di Malaga, Spanyol pada 5 November-4 Desember 2022.

5 dari 5 halaman

Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A. Tim berjulukan Skuad Garuda itu akan melawan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang babak play-off.

Play-off Piala AFF 2022 bakal mempertemukan Brunei Darussalam dengan Timor Leste dalam laga dua leg pada 5 dan 8 November 2022.

Video Populer

Foto Populer