Sukses


Tampil Prima Selama 90 Menit, Elkan Baggott Menjadi Pemain Indonesia Pertama yang Beraksi di Piala FA

Bola.com, Wesham - Elkan Baggott kembali membuat sejarah. Bek Gillingham FC ini menjadi pemain Indonesia pertama yang beraksi di Piala FA.

Elkan Baggott bermain sebagai starter ketika Gillingham FC menantang tuan rumah Flyde dalam babak pertama Piala FA 2022/2023.

Pemain berusia 20 tahun itu tampil selama 90 menit saat Gillingham FC ditahan Flyde 1-1 pada Sabtu (5/11/2022) di Mill Farm Stadium, Wesham.

Pada partai itu, Gillingham FC unggul lebih dulu pada menit ke-45+3 lewat Mikael Mandron sebelum Flyde menyamakan kedudukan menit ke-83 melalui Tom Walker.

2 dari 5 halaman

Elkan Baggott dkk. Rugi

Hasil imbang ini menjadi kerugian bagi Elkan Baggott dkk. karena secara level dan kekuatan, Gillingham FC di atas kertas jauh lebih kuat dari Flyde.

Gillingham FC berasal dari EFL League Two atau kasta keempat Liga Inggris, sementara Flyde dari National League North alias divisi keenam.

Skor 1-1 ini membuat Gillingham FC akan kembali melawan Flyde dalam pertemuan kedua babak pertama Piala FA pada 16 November 2022.

3 dari 5 halaman

Serba Pertama Elkan Baggott

Sebelumnya, Elkan Baggott telah mencatatkan berbagai sejarah sebagai pemain Indonesia yang serba pertama di Liga Inggris.

Elkan Baggott adalah pemain Indonesia pertama yang berkarier di kompetisi profesional Inggris ketika membela Gillingham FC di musim ini.

Palang pintu kelahiran Bangkok, Thailand itu juga menjelma sebagai pemain Indonesia satu-satunya yang mencetak gol di kompetisi profesional Inggris.

4 dari 5 halaman

Sudah Cetak 2 Gol

Elkan Baggott telah membukukan dua gol dari 14 penampilan untuk Gillingham FC di League Two. Dari jumlah partai itu, ia 13 kali tampil sejak menit awal.

Bek berpostur 194 cm itu tengah menjalani masa peminjaman selama semusim penuh dari Ipswich Town, klub kasta ketiga Liga Inggris, ke Gillingham FC.

5 dari 5 halaman

Hasil Gillingham FC

Video Populer

Foto Populer