Sukses


Raffi Ahmad Minat Jadi Ketua PSSI Gantikan Iwan Bule? Begini Jawaban RANS Nusantara FC

Bola.com, Jakarta - Mungkinkan Raffi Ahmad maju dalam bursa pencalonan Ketua PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk menggantikan Mochamad Iriawan? Sejauh ini, jawabannya tidak.

Iriawan atau yang karib dipanggil Iwan Bule akan lengser sebagai Ketua PSSI dalam KLB PSSI yang direncanakan digelar pada awal tahun depan.

Sejumlah tokoh dari kalangan milenial dianggap layak untuk menjadi penerus Iwan Bule semodel Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep hingga Raffi Ahmad, Chairman RANS Nusantara FC.

Namun, Presiden RANS Nusantara FC, Roofi Ardian berpendapat bahwa kecil kemungkinan Raffi Ahmad berminat untuk menjadi Ketua PSSI.

2 dari 5 halaman

Komentar Presiden RANS Nusantara FC

KLB PSSI akan bergulir pada 16 Maret 2022 pada 18 Maret 2022 dengan agenda pemilihan Ketua dan jajaran Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Sebelumnya, PSSI bakal melakukan kongres biasa lebih dulu pada 7 Januari 2023 untuk membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

"Ah, enggak. Sepertinya jadi Ketua PSSI terlalu jauh ya. Sepertinya tidak sampai situ," ujar Roofi Ardian terkait kemungkinan Raffi Ahmad mencalonkan sebagai Ketua PSSI.

3 dari 5 halaman

Nama-Nama Lain

Selain Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad, beberapa figur juga didorong oleh netizen untuk menjadi Ketua PSSI karena kredibilitas mereka.

Nama-nama seperti Azrul Ananda sampai Erick Thohir terus disebut-sebut sebagai sosok yang layak untuk memimpin PSSI.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi juga dianggap Founder, Football Institute Budi Setiawan pantas untuk mengambil alih kursi Iwan Bule.

4 dari 5 halaman

Jawaban Achsanul Qosasi

Lantas, apakah Achsanul Qosasi tertarik untuk kembali ke PSSI, kali ini untuk menjadi nakhoda organisasi?

"Tentang Ketua PSSI, sebaiknya kita tunggu terbentuknya KP. Karena dari sana, akan muncul syarat-syarat menajdi calon ketua," imbuh Achsanul Qosasi.

"Kita tunggu dulu ya. Ini masih jauh. Prosesnya butuh waktu," jelas pria yang karib dipanggil AQ itu.

5 dari 5 halaman

Aktivitas RANS Nusantara FC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by RANS Nusantara FC (@rans.nusantara)

Video Populer

Foto Populer