Sukses


Pakai Kaca Mata Hitam, Shin Tae-yong Semprot Bek Persija yang Jadi Kapten Timnas Indonesia U-20 ketika Diimbangi Moldova

Bola.com, Antalya - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menyemprot bek Persija Jakarta yang tengah dipinjamkan ke PSPS Riau, Barnabas Sobor.

PSSI mengunggah video sisi lain ketika Timnas Indonesia U-20 beruji coba dengan Moldova U-20 di YouTube PSSI TV, Sabtu (5/11/2022).

Timnas Indonesia U-20 harus puas bermain imbang 0-0 dengan Moldova U-20 dalam uji coba di Emirhan Sport Center Stadium, Side, Turki pada Jumat (4/11/2022).

Laha latih tanding ini menjadi yang kedua bagi kedua tim di Turki. Pada 1 November 2022, Timnas Indonesia U-20 mampu menghajar Moldova U-20 3-1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertanyaan Shin Tae-yong ke Barnabas Sobor

Pada jeda babak pertama, Shin Tae-yong berbicara di depan para pemain Timnas Indonesia U-20. Arsitek asal Korea Selatan itu terlihat tidak puas dengan performa dan attitude Barnabas Sobor.

Shin Tae-yong menunjuk Barnabas Sobor sebagai kapten Timnas Indonesia U-20 ketika melawan Moldova U-20 karena kapten utama, Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan selaku co-captain tidak bermain sebagai starter.

"Kalau pakai ban kapten, kenapa? Kelihatan seperti bintang begitu?" ujar Shin Tae-yong menyemprot Barnabas Sobor.

3 dari 5 halaman

Jawaban Barnabas Sobor

Shin Tae-yong lalu bertanya kepada Barnabas Sobor terkait penampilannya di babak pertama. "Kamu coba berbicara, ngapain saja di babak pertama?" imbuh Shin Tae-yong.

Kamera lalu mengarah ke Barnabas Sobor yang terlihat menyimak omongan Shin Tae-yong dengan serius. "Siap, nanti diperbaiki lagi," tutur Barnabas Sobor.

4 dari 5 halaman

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol Ditunda

Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 mengundur jadwal pemusatan latihan di Spanyol karena masalah visa. Tim berjulukan Garuda Nusantara itu bertahan di Turki.

Berdasarkan surat dari PSSI kepada klub terkait pemanggilan pemain, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol bakal digelar pada 5 November-4 Desember 2022.

5 dari 5 halaman

Visa Bermasalah

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto mengatakan bahwa jika persoalan visa Spanyol telah beres, maka Marselino Ferdinan dkk. akan hijrah ke Negeri Matador.

"Rencananya, kami akan tetap melakukan pemusatan latihan di Turki karena ada sedikit masalah dengan visa masuk ke Spanyol," ujar Nova Arianto kepada Bola.com, Sabtu (5/11/2022).

"Setelah proses visa ke Spanyol beres, baru Timnas Indonesia U-20 akan bergeser ke Spanyol," jelas Nova Arianto.

Video Populer

Foto Populer