Sukses


DPR Bahas Naturalisasi Shayne Pattynama Hari Ini, Iwan Bule Sebut Alurnya Sedikit Lagi untuk Membela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Proses naturalisasi Shayne Pattynama dibahas di DPR RI pada Selasa (8/11/2022). Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa alurnya tinggal sedikit lagi untuk membela Timnas Indonesia.

Dalam agenda yang dimuat di laman DPR, hari ini terjadwal rapat kerja Komisi X DPR dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pada pukul 10.00 WIB.

"Pemberian Kewarganegaraan RI kepada Atlet Sepak Bola atas Nama Shayne Elian Jay pattynama," tulis agenda itu.

Iriawan juga mendapatkan undangan dari Kemenpora untuk mengikuti rapat bersama Komisi X DPR terkait proses naturalisasi Shayne Pattynama demi Timnas Indonesia.

2 dari 5 halaman

Lanjut Raker dengan Komisi X DPR

Selain dengan Komisi X DPR, naturalisasi Shayne Pattynama juga bakal ditinjau oleh Komisi III DPR pada Rabu (9/11/2022).

Komisi III DPR bakal melakukan rapat kerja dengan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dan Zainudin Amali untuk menentukan nasib bek berusia 24 tahun itu.

"Pada 9 November 2022 pukul 10.00 WIB, Pembahasan Permohonan Pertimbangan Kewarganegaraan RI atas Nama Shayne Elian Jay Pattynama," tulis agenda DPR.

3 dari 5 halaman

Tinggal Sedikit Lagi

Iriawan mengungkapkan bahwa proses naturalisasi yang harus dilalui Shayne Pattynama untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tidak akan lama lagi.

“Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi Shayne," imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu dinukil dari situs PSSI.

"Tinggal sedikit lagi alur yang mesti kita lewati untuk melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan Timnas Indonesia," kata Iwan Bule.

4 dari 5 halaman

Dukungan Iwan Bule

Bersama Sandy Walsh dan Jordi Amat, Shayne Pattynama adalah pemain keturunan yang diminta oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi demi Piala Asia 2023.

"Insyaallah saya akan memberikan keterangan dukungan terkait Shayne," jelas Iwan Bule.

"Semoga Komisi X DPR menyetujui permohonan pemberian kewarganegaraan untuk Shayne."

"Semoga segala prosesnya berjalan dengan baik demi Timnas Indonesia yang lebih kuat," ujar Iwan Bule.

5 dari 5 halaman

Darah Indonesia

Darah Indonesia Shayne Pattynama mengalir dari ayahnya yang disebut lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Bek kelahiran Belanda itu tengah membela Viking FK di kasta teratas Liga Norwegia dan rutin menjadi pilihan utama.

Video Populer

Foto Populer