Sukses


Tak Ada JIS, PSSI Disebut Sodorkan Stadion Patriot dan Pakansari untuk Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Menpora Zainudin Amali mengonfirmasi Stadion Patriot Candrabhaga dan Pakansari sebagai calon kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pernyataan itu berbeda dari yang sebelumnya diucapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia terusir dari Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Piala AFF 2022. Penyebabnya adalah stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu sedang direnovasi untuk Piala Dunia U-20 2023.

Mochamad Iriawan sebelumnya menyebut, Timnas Indonesia bakal berkandang di Jakarta International Stadium atau Pakansari. Namun, Zainudin Amali pada pernyataan terbarunya tak menyebut nama JIS sebagai opsi pengganti SUGBK.

"Saya sudah konfirmasi dengan Sekjen. Dia akan pilih antara Stadion Patriot dan Pakansari," kata Zainudin Amali di Jakarta, Rabu (9/11/2022).

2 dari 5 halaman

Bertemu Pengurus GBK

Zainudin Amali menyebut, bakal melakukan pertemuan dengan pengurus Kompleks GBK terkait alasan tidak bisa digunakan untuk Piala AFF 2022. Dengan demikian, Timnas Indonesia nantinya bisa mendapatkan kepastian akan terusir dari SUGBK.

"Siang ini Dirut GBK beserta jajaran akan bertemu saya. Nanti saya akan jelaskan kepentingan FIFA yakni mereka memberi syarat enam bulan sebelum event itu rehabilitasi sudah jalan, berarti sudah tidak boleh," tegas Zainudin Amali.

"FIFA akan ke tempat itu ada enam stadion. GBK, Jalak Harupat, Manahan, Gelora Bung Tomo, Jakabaring, dan I Wayan Dipta," ucap Zainudin Amali.

3 dari 5 halaman

Segera Direnovasi

Zainudin Amali menyebut, proses renovasi keenam stadion untuk Piala Dunia U-20 2023 akan digelar mulai akhir November 2022. Jadi, sudah dipastikan keenam stadion tersebut tidak akan menggelar event apapun.

"Itu semua begitu PUPR masuk untuk renovasi, berarti tidak boleh ada kegiatan lain sampai selesai event," tegas Zainudin Amali.

"Nanti, FIFA akan datang lagi melihat inspeksi apa yang kurang dan harus diperbaiki. Itu masuk komitmen kami," ucap Amali.

4 dari 5 halaman

Hasil Undian Piala AFF 2022

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

  • 23/12/2022 - Timnas Indonesia Vs Kamboja
  • 26/12/2022 - Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia
  • 29/12/2022 - Timnas Indonesia Vs Thailand
  • 2/1/2023 - Filipina Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer