Sukses


Melepas Penat di Sela-sela Latihan Padat, Pemain Timnas Indonesia U-20 Pilih Jalan-jalan Telusuri Turki

Bola.com, Antalya - Pemain Timnas Indonesia U-20 melakoni jadwal padat berupa latihan dan pertandingan uji coba selama di Turki. Namun, mereka tetap berusaha memaksimalkan waktu luang agar tidak penat dengan jadwal padat.

Satu di antaranya adalah Frengky Missa. Bek Timnas Indonesia U-20 memilih memanfaatkan waktu libur yang ada dengan menelurusuri jalan-jalan di kota Antalya, Turki.

"Biasanya kalau sedang libur latihan kami mengunjungi mal, berfoto-foto di tempat wisata, dan kami sempat juga main di taman bermainnya Turki. Namanya The Land of Legends, mirip seperti Dufan yang ada di Jakarta," kata Frengky Missa.

Pelatih Shin Tae-yong memang memberikan waktu libur pada akhir pekan untuk para pemain Timnas Indonesia U-20. Cara itu diberikan agar para pemain tetap bisa merasakan relaksasi sejenak di tengah jadwal pemusatan latihan yang padat.

2 dari 5 halaman

Maksimalkan Waktu Libur

Frengky Missa juga bercerita mengenai padat dan beratnya kegiatan selama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki. Meski demikian, Frengky tetap antusias menjalani kegiatan dan materi yang diberikan.

"Latihan pasti selalu berat, akan tetapi saat sedang libur latihan kami pasti pakai hari libur itu dengan sangat baik,” ucap Frengky.

Timnas U-20 saat ini sedang menunggu visa untuk ke Spanyol. Rencananya, pasukan Shin Tae-yong akan mengikuti turnamen Costa Calida yang berisikan tim-tim besar, seperti Prancis, Spanyol, Denmark, Jepang, dan Saudi Arabia.

3 dari 5 halaman

Uji Coba Terakhir

Timnas Indonesia U-20 rencananya akan melakoni uji coba terakhir pada Minggu (13/11/2022). Ini menjadi laga uji coba terakhir sebelum bertolak ke Spanyol.

"Rencana ada 1 lagi uji coba pada Minggu, 13 November 2022 sebelum bergeser ke Spanyol," ujar Nova Arianto kepada Bola.net, Sabtu (12/11/2022).

Namun, Nova Arianto masih belum bisa memberikan keterangan terkait lawan Timnas Indonesia U-20 dalam uji coba terakhir di Turki. "Kalau lawan nanti saya pastikan dulu," kata Nova Arianto menambahkan.

4 dari 5 halaman

Turnamen di Spanyol

Timnas Indonesia U-20 mendapatkan undangan untuk mengikuti turnamen bertitel 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' pada 14-22 November 2022 di Murcia, Spanyol.

Costa Calida Region de Murcia Football Week akan diikuti oleh sembilan negara yang sebagian menurunkan tim U-20.

Selain Timnas Indonesia U-20, sembilan tim lainnya ialah Republik Ceko U-19, Spanyol U-19, Denmark U-19, Arab Saudi U-20, Prancis U-20, Slovakia U-20, Jepang U-20, Republik Ceko U-21, dan Norwegia U-21.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-20 di Costa Calida Region de Murcia Football Week

17 November 2022

Prancis U-20 vs Timnas Indonesia U-20

19 November 2022

Slovakia U-20 vs Timnas Indonesia U-20

Video Populer

Foto Populer