Sukses


4 Pemain Klub Eropa yang Berpeluang Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Semoga Dapat Izin

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2022. Turnamen tersebut rencananya digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Edisi kali ini menjadi momentum buat skuad Merah Putih untuk juara.

Pasalnya, Tim Garuda telah menanti panjang dan hanya mampu meraih predikat runner-up dalam enam kesempatan. Pelatih Shin Tae-yong tentu akan mengumpulkan kekuatan terbaik demi mencetak sejarah dengan menjuarai Piala AFF 2022.

Tak hanya pemain lokal terbaik, Shin Tae-yong tentu akan mengumpulkan seluruh pemain berkualitas. Sosok-sosok yang menarik perhatian adalah tambahan amunisi dari nama yang berkarier di klub Eropa.

Lantas, siapa saja pemain asal klub Eropa bakal menambah kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022? Berikut ini empat di antaranya pilihan Bola.com.

2 dari 5 halaman

Elkan Baggott

Gillingham FC memang punya jadwal padat sepanjang Desember ke Januari. Situasi itu tentu sangat menyulitkan bagi Elkan Baggott yang ingin membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Apalagi Baggott sudah menjadi pemain kunci di bawah asuhan pelatih Neil Harris. Namun, Elkan memastikan akan tersedia untuk membela Timnas Indonesia pada Piala AFF nanti.

"Saya akan mewakili negara saya sekaligus untuk menyegarkan mental. Saya akan ke sana dan kembali ke sini dengan membawa energi baru," kata Elkan Baggott pada akhir Oktober lalu.

3 dari 5 halaman

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman merupakan pemain penting di lini sayap Timnas Indonesia. Kehadiran Witan tentu bakal menambah kualitas serangan di Piala AFF 2022.

Witan Sulaeman kemungkinan besar bisa membela Timnas Indonesia. Saat ini, AS Trencin tak punya agenda apa-apa lagi di kompetisi Slovakia.

Trencin akan memainnkan pertandingan lagi pada awal Februari 2023. Dengan demikian, Witan leluasa bisa fokus sepenuhnya bersama skuad Merah Putih di Piala AFF 2022.

4 dari 5 halaman

Egy Maulana Vikri

Serupa dengan Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri juga berpeluang besar memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Egy merupakan pemain penting di lini serang Tim Merah Putih pada Piala AFF nanti.

FC Vion Zlate Moravce memang masih memiliki dua laga pada akhir November nanti. Setelah itu, Egy Maulana Vikri siap fokus ke Timnas Indonesia.

Klub asal Slovakia itu kembali bermain pada awal Februari 2023. Dengan demikian, tak ada alasan bagi FC Vion Zlate Moravce untuk tidak mengizinkan Egy gabung di Piala AFF 2022.

5 dari 5 halaman

Sandy Walsh

Proses naturalisasi Sandy Walsh sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo. Dengan demikian, Sandy Walsh tinggal mengambil sumpah untuk meresmikan statusnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Proses pengambilan sumpah diyakini bakal dilakukan dalam waktu dekat. Dengan demikian, sang pemain diprediksi sudah memiliki paspor Indonesia pada Piala AFF 2022.

Kehadiran Sandy Walsh di Piala AFF bukan sesuatu yang mustahil. Apalagi klubnya yakni KV Mechelen hanya melakoni dua laga pada awal Desember dan bermain lagi pada pekan pertama Januari 2023 atau seusai Piala AFF.

Video Populer

Foto Populer