Sukses


Timnas Indonesia U-20 Wajib Waspada, Slovakia Datang dengan Kekuatan Penuh

Bola.com, Bratislava - Pelatih Slovakia, Albert Rusnak, menyebut kondisi timnya saat ini sangat baik jelang tampil di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week yang akan berlangsung di Murcia, Spanyol. Slovakia diklaim siap menghadapi Timnas Indonesia U-20 karena punya skuad yang lengkap.

Penilaian itu mengacu pada dua laga uji coba sebelumnya di mana Slovakia menyerah 0-2 dan 1-4 dari Uzbekistan. Pelatih Albert Rusnak menegaskan materi pemain yang dibawa ke Spanyol kali ini lengkap sehingga siap bersaing dengan Timnas Indonesia U-20.

"Pada September lalu ada banyak keadaan yang menyulitkan kami. Para pemain tidak bergabung dengan tim di klub setelah Kejuaraan Eropa, sehinga itu adalah pertandingan yang sangat sulit buat kami," kata Albert Rusnak seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Slovakia (SFZ).

"Sekarang, kami sudah lengkap. Para pemain sudah kembali dan saya yakin akan melanjutkan komposisi ini untuk memiliki persiapan yang bagus untuk Piala Dunia U-20," tegas Albert Rusnak.

Timnas Indonesia U-20 wajib memaksimalkan duel melawan Slovakia. Sebab, Slovakia juga akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sambut Antusias

Pelatih Slovakia, Albert Rusnak, juga menyambut antusias duel melawan Timnas Indonesia U-20 di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Slovakia akan menjajal kekuatan Jepang (17/11/2022), Timnas Indonesia U-20 (19/11/2022), dan Arab Saudi (21/11/2022).

Seperti diketahui, Timnas U-20 merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, sedangkan Jepang dan Arab Saudi masih bersaing mengamankan tiket di Piala Asia nanti.

"Saya rasa ini merupakan pertandingan yang fantastis. Setidaknya dua dari tiga tim ini akan berada di Piala Dunia. Indonesia menjadi tuan rumah dan Jepang berada satu grup dengan Arab Saudi di Piala Asia," ucap Albert Rusnak.

3 dari 5 halaman

Pantau Kekuatan

Pelatih Albert Rusnak juga menyebut telah melihat kekuatan Timnas Indonesia U-20 dan peserta lainnya melalui rekaman video. Albert Rusnak berharap timnya bisa tampil maksimal dalam laga-laga di Spanyol nanti.

"Kami melihat ketiga lawan di video. Kami sedang menunggu pemain yang cepat dan mahir secara teknik," ucap Albert Rusnak.

"Saya ingin tahu apakah kami bisa menandingi mereka dan apakah kami bisa menguasai pertandingan. Kami punya waktu untuk mempersiapkan diri dengan baik," tegas Albert Rusnak.

4 dari 5 halaman

Daftar Skuad Slovakia

Kiper: Filip Balaz (Dukla Ban. Bystrica), Samuel Belaník (MSK Zilina), Adam Hrdina (Slovan Bratislava)

Belakang: Nicolas Sikula (FK Zeleziarne Podbrezova), Sebastian Kosa (Spartak Trnava), David Ovsonka (FK Zeleziarne Podbrezova), Samuel Kopasek (MSK Zilina), Marek Ujlaky (Spartak Trnava), Damian Kachut (DAC 1904 Dun. Streda), Marek Micaaslav

Tengah: Gabriel Halabrin (MFK Ruzomberok), Artur Gajdos (AS Trencin), Dominik Snajder (MSK Zilina), Mario Sauer (MSK Zilina), Samuel Urgela (FK Pohronie), Mate Szolgai (FC STK 1914 Samorín), Dominik Holly (AS Trencín), Martin Oravina

Depan: Timotej Jambor (MSK Zilina), Balint Csoka (FC STK 1914 amorin), Adam Gazi (MFK Tatran Lipt. Mikulas), Adam Griger (Cagliari Calcio), Branislav Spacil (FC Petrzalka)

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-20 di Costa Calida Region de Murcia Football Week

  • 17/11/2022 - Prancis Vs Timnas Indonesia U-20
  • 19/11/2022 - Slovakia Vs Timnas Indonesia U-20
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer