Sukses


Sandy Walsh dan Jordi Amat Ucap Sumpah Jadi WNI pada Kamis, Siap Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Kabar gembira datang untuk Timnas Indonesia. Sandy Walsh dan Jordi Amat diklaim bakal mengucap sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis (17/11/2022).

Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Menurut Iriawan, pihaknya telah menyuruh Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk datang secara langsung ke Indonesia.

"Saya baru saja mendapatkan kabar hari Kamis tanggal 17 November 2022, Sandi Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh Kemenkumham sebagai Warga Negara Indonesia," tulis Iriawan di akun Instagram-nya.

"Untuk itu, saya telah meminta Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk segera datang ke Indonesia," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Dengan diucap sumpah sebagai WNI, Jordi Amat dan Sandy Walsh berpeluang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Kehadiran kedua nama tersebut bakal menambah kekuatan skuad Merah Putih untuk meraih gelar.

2 dari 5 halaman

Shayne Pattynama Menyusul

Sementara itu, proses naturalisasi Shayne Pattynama diprediksi bakal berlangsung dalam waktu dekat. Situasi itu membuat Shayne harus menunggu untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Proses Shayne Pattynama baru disetujui oleh Komisi III DPR RI pada awal November 2022. Untuk menjadi WNI, nantinya Shayne masih harus menunggu persetujuan dari Presiden Joko Widodo.

Bukan tidak mungkin Shayne bakal mengucap sumpah sebelum Piala AFF 2022. Dengan begitu, kehadirannya bakal menjadi tambahan kekuatan buat Timnas Indonesia.

3 dari 5 halaman

Unggahan Mochamad Iriawan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mochamad Iriawan - Iwan Bule (@mochamadiriawan84)

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

  • 23/12/2022 - Timnas Indonesia Vs Kamboja
  • 26/12/2022 - Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia
  • 29/12/2022 - Timnas Indonesia Vs Thailand
  • 2/1/2023 - Filipina Vs Timnas Indonesia
5 dari 5 halaman

Hasil Undian Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer