Sukses


Susunan Pengurus PT LIB di Bawah Ferry Paulus: Ada Ponaryo Astaman dan Presiden Rans Nusantara FC

Bola.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan Ferry Paulus sebagai Direktur Utama PT LIB. Jajaran pengurus juga langsung dibuat.

PT LIB baru saja menggelar RUPSLB pada Selasa (15/12/2022) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Ferry Paulus menggantikan Akhmad Hadian Lukita menjadi Direktur Utama PT LIB yang ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian akibat tragedi Kanjuruhan.

Selain itu, Munafri Arifuddin juga ditetapkan sebagai Direktur PT LIB. Sementara itu, Sudjarno tetap menjabat menjadi Direktur Operasional PT LIB.

2 dari 5 halaman

Hanya Dua atau Tiga Bulan

Namun, Ferry Paulus dan Munafri Arifuddin tidak akan lama berada di PT LIB. Keduanya akan mundur dalam dua atau tiga bulan kedepan.

Ferry menjelaskan, dalam proses pemilihan dirinya memang menginginkan hal ituBahkan, Ferry menyebut hal itu sebagai syarat utama dirinya mau menjadi direktur utama PT LIB.

"Syarat yang saya ajukan adalah hanya bersedia untuk menjadi dirut dalam dua atau tiga bulan ke depan. Saya sejurutnya banyak kesibukan, pemegang saham setuju, sehingga barangkali kalau mau dianalogikqn hanya mengatakan PT LIB ke arah transformasi," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Mundur dari Persija

Sebelum terpilih sebagai dirut PT LIB, Ferry Paulus menjabat sebagai direktur olahraga Persija Jakarta. Ferry pun kini tak lagi memiliki jabatan di Persjja.

Sebab, hal itu bisa menimbulkan konflik kepentingan. Ferry langsung mundur dari posisinya di Persija Jakarta.

"Per hari ini saya mundur dari Persija karena kita berada di kolam yang sama. Fairnessnya memang saya harus mengundurkan diri," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Direksi PT LIB

Direktur Utama PT LIB: Ferry Paulus

Direktur PT LIB: Munafri Arifuddin

Direktur Operasional PT LIB: Sudjarno

5 dari 5 halaman

Dewan Komisaris

Komisaris Utama PT LIB: Juni Rahman

Anggota Komisaris PT LIB: Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian, Roofi

Video Populer

Foto Populer