Sukses


Mengulas Kekuatan Prancis dan Slovakia, Lawan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol

Bola.com, Murcia - Timnas Indonesia U-20 mendapatkan undangan untuk mengikuti uji coba bertitel 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' pada 14-22 November 2022 di Murcia, Spanyol.

Costa Calida Region de Murcia Football Week akan diikuti oleh sepuluh tim yang sebagian menurunkan tim U-20.

Selain Timnas Indonesia U-20, sembilan tim lainnya ialah Republik Ceko U-19, Spanyol U-19, Denmark U-19, Arab Saudi U-20, Prancis U-20, Slovakia U-20, Jepang U-20, Republik Ceko U-21, dan Norwegia U-21.

Timnas Indonesia U-20 kebagian jatah bertanding dua kali di Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Tim berjulukan Garuda Nusantara itu akan menghadapi Prancis U-20 pada 17 November 2022 dan Slovakia U-20 dua hari berselang.

"Piala Dunia kecil di Pinatar Arena sebelum Qatar 2022," tulis Pinatar Arena dalam akun Instagramnya, @pinatararena_ pada 8 November 2022.

Timnas Indonesia U-20 kebagian jatah bertanding dua kali di Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Garuda Nusantara akan menghadapi Prancis U-20 pada 17 November 2022 dan Slovakia U-20 dua hari kemudian.

"Piala Dunia kecil di Pinatar Arena sebelum Qatar 2022," tulis Pinatar Arena dalam akun Instagramnya, @pinatararena_ pada 8 November 2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Skuad Timnas Indonesia U-20

1. Achmad Maulana

2. Aditya Arya

3. Ahmad Rusadi

4. Alfriyanto Nico

5. Arkhan Fikri

6. Arsa Ramadan

7. Aulia Ramadhan

8. Barnabas Sobor

9. Cahya Supriadi

10. Daffa Fasya

11. Dimas Juliono

12. Dony Tri

13. Erlangga Setyo

14. Ferdiansyah

15. Frengky Missa

16. Frezy Al

17. Ginanjar Wahyu

18. Hokky Caraka

19. Muhamad Rayhan

20. Kadek Arel

21. Kakang Rudianto

22. Mohammad Akrom

23. Mochamad Widi

24. Marcell Januar

25. Marselino Ferdinan

26. Muhammad Dzaky

27. Muhammad Ferarri

28. Rabbani Tasnim

29. Rahmat Beri

30. Ricky Pratama

31. Robi Darwis

32. Ronaldo Kwateh

33. Fachrezi Aziz

34. Zanadin Fariz

35. Ivar Jenner

36. Justin Hubner

3 dari 7 halaman

Kekuatan Prancis U-20

Timnas Prancis U-20 memanggil 22 pemain untuk tampil di untuk mengikuti turnamen bertitel Costa Calida Region de Murcia Football Week di Murcia, Spanyol. Nantinya, Prancis juga akan menghadapi Timnas Indonesia U-20 pada ajang tersebut.

Laga melawan Timnas Indonesia U-20 akan menjadi yang perdana buat Timnas Prancis pada 17 November 2022. Setelah itu, pasukan Landry Chauvin akan menghadapi Arab Saudi (19/11/2022) dan Jepang (21/11/2022).

"22 pemain yang dipilih pelatih Landry Chauvin akan berkumpul pada Minggu 13 November," bunyi pernyataan di situs resmi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Menghadapi Timnas Indonesia U-20 pada laga pembuka, Prancis berbekal hasil yang kurang baik. Pada dua laga uji coba sepanjang September, pasukan Landry Chauvin hanya meraih hasil imbang.

4 dari 7 halaman

Skuad Prancis U-20

Kiper: Yann Lienard (AS Monaco), Thimothee Lo-Tutala (Hull City)

Belakang: Soumaula Coulibaly (Borussia Dortmund), Ismael Dououre (RC Strasbourg), Jaouen Hadjam (Paris FC), Lenny Lacroix (SL Benfica Lisbonne), Junior Mwanga (FC Girondins De Bordeaux), Brayann Pereira (AJ Auxerre), Jordan Semedo Varela (AS Monaco), Benhie Tanguy Zoukrou (Es Troyes AC)

Tengah: Martin Adeline (Stade de Reims), Rocco Ascone (FC Nordsjaelland), Abdoullah Ba (Sunderland), Warren Bondo (AC Monza), Florent Da Silva (Lyon), Andy Diouf FC Bale)

Depan: Matthis Abline (Stade Rennais), Ilyes Hamache (Valenciennes), Lourn Tchaouna (Dijon), Alexis Tibidi (Altach), Alan Virginius (Lille), Sepe Elye Wahi (Montpellier)

5 dari 7 halaman

Slovakia U-20 Bersemangat

Pelatih Slovakia, Albert Rusnak, menyebut kondisi timnya saat ini sangat baik jelang tampil di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week yang akan berlangsung di Murcia, Spanyol. Slovakia diklaim siap menghadapi Timnas Indonesia U-20 karena punya skuad yang lengkap.

Penilaian itu mengacu pada dua laga uji coba sebelumnya di mana Slovakia menyerah 0-2 dan 1-4 dari Uzbekistan. Pelatih Albert Rusnak menegaskan materi pemain yang dibawa ke Spanyol kali ini lengkap sehingga siap bersaing dengan Timnas Indonesia U-20.

"Pada September lalu ada banyak keadaan yang menyulitkan kami. Para pemain tidak bergabung dengan tim di klub setelah Kejuaraan Eropa, sehinga itu adalah pertandingan yang sangat sulit buat kami," kata Albert Rusnak seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Slovakia (SFZ).

"Sekarang, kami sudah lengkap. Para pemain sudah kembali dan saya yakin akan melanjutkan komposisi ini untuk memiliki persiapan yang bagus untuk Piala Dunia U-20," tegas Albert Rusnak.

Timnas Indonesia U-20 wajib memaksimalkan duel melawan Slovakia. Sebab, Slovakia juga akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

6 dari 7 halaman

Slovakia U-20 Antusias

Pelatih Slovakia, Albert Rusnak, juga menyambut antusias duel melawan Timnas Indonesia U-20 di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Slovakia akan menjajal kekuatan Jepang (17/11/2022), Timnas Indonesia U-20 (19/11/2022), dan Arab Saudi (21/11/2022).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, sedangkan Jepang dan Arab Saudi masih bersaing mengamankan tiket di Piala Asia nanti.

"Saya rasa ini merupakan pertandingan yang fantastis. Setidaknya dua dari tiga tim ini akan berada di Piala Dunia. Indonesia menjadi tuan rumah dan Jepang berada satu grup dengan Arab Saudi di Piala Asia," ucap Albert Rusnak.

Pelatih Albert Rusnak juga menyebut telah melihat kekuatan Timnas Indonesia U-20 dan peserta lainnya melalui rekaman video. Albert Rusnak berharap timnya bisa tampil maksimal dalam laga-laga di Spanyol nanti.

"Kami melihat ketiga lawan di video. Kami sedang menunggu pemain yang cepat dan mahir secara teknik," ucap Albert Rusnak.

"Saya ingin tahu apakah kami bisa menandingi mereka dan apakah kami bisa menguasai pertandingan. Kami punya waktu untuk mempersiapkan diri dengan baik," tegas Albert Rusnak.

7 dari 7 halaman

Skuad Slovakia U-20

Kiper: Filip Balaz (Dukla Ban. Bystrica), Samuel Belaník (MSK Zilina), Adam Hrdina (Slovan Bratislava)

Belakang: Nicolas Sikula (FK Zeleziarne Podbrezova), Sebastian Kosa (Spartak Trnava), David Ovsonka (FK Zeleziarne Podbrezova), Samuel Kopasek (MSK Zilina), Marek Ujlaky (Spartak Trnava), Damian Kachut (DAC 1904 Dun. Streda), Marek Micaaslav

Tengah: Gabriel Halabrin (MFK Ruzomberok), Artur Gajdos (AS Trencin), Dominik Snajder (MSK Zilina), Mario Sauer (MSK Zilina), Samuel Urgela (FK Pohronie), Mate Szolgai (FC STK 1914 Samorín), Dominik Holly (AS Trencín), Martin Oravina

Depan: Timotej Jambor (MSK Zilina), Balint Csoka (FC STK 1914 amorin), Adam Gazi (MFK Tatran Lipt. Mikulas), Adam Griger (Cagliari Calcio), Branislav Spacil (FC Petrzalka)

Video Populer

Foto Populer