Sukses


Selain Arema FC, PSIS Juga Diundang Tim Georgia yang Akan Tampil di Conference League

Bola.com, Jakarta - Manajemen PSIS Semarang menerima surat undangan dari FC Locomotive Tbilisi untuk melakoni laga latih tanding di Georgia. Jika manajemen klub menyetujui tawaran itu, rencananya, laga Internasional itu bakal digelar di Mikheil Meskhi Stadium II, Georgia, 30 November mendatang.

Saat ini FC Locomotive Tbilisi lolos ke final Piala Georgia dan memiliki peluang untuk tampil di UEFA Conference League, kompetisi kasta ketiga antarklub Eropa.

Menanggapi tawaran tersebut, pihak PSIS tengah mempertimbangkan undangan ini dan akan dikoordinasikan dengan tim pelatih.

"Kami baru saja terima surat undangan dari Locomotive Tbilisi untuk melakukan latih tanding di Georgia. Menanggapi ini, kami akan diskusikan dulu dengan tim pelatih," ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Kamis (17/11/2022).

 

2 dari 5 halaman

Tunggu Jadwal Liga 1

Namun kubu Mahesa Jenar juga sedang mempertimbangkan jadwal resmi lanjutan Liga 1 musim ini. Apalagi Dirut baru PT LIB Fery Paulus menyebut Liga 1 paling realistis diputar lagi pada 2 Desember nanti.

Artinya, uji tanding di Georgia itu sangat berdekatan dengan jadwal lanjutan Liga 1.

"Selain itu, kami juga menunggu jadwal resmi kompetisi Liga 1 dulu. Kapan akan dilanjutkan lagi. Kalau memungkinkan, kami akan balas surat mereka karena kami yang harus bertandang ke Georgia," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Sambut Baik

Yoyok Sukawi juga menambahkan, bila waktu memungkinkan, tentu akan menjadi nilai positif bagi PSIS untuk dapat beruji coba dengan klub asal Georgia ini mengingat mereka akan tampil dalam Piala Georgia.

"Kalau jadi kan ini bagus, mereka musim depan berpeluang tampil di UEFA Conference League yang selama ini kita kenal jadi kompetisi klub antar Benua Eropa. Musim ini saja di UEFA Conference League ada klub seperti Fiorentina, Villarreal, West Ham dan klub-klub tenar Eropa lainnya," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Arema FC Juga Diundang

Tawaran uji coba internasional didapatkan Arema FC. Namun tawaran uji coba ini agak mendadak. Karena Arema diminta uji coba pada 30 November. Artinya uji coba itu tinggal dua pekan lagi.

"Memang ada tawaran pertandingan persahabatan internasional. Datang dari tim asal Georgia, FC Locomotive Tbilisi yang menyampaikan undangan melalui surat resmi. Tapi kami harus berdiskusi dulu dengan pelatih dan direksi," kata Manajer International Affair Arema FC, Fuad Ardiansyah.

5 dari 5 halaman

Posisi Arema FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer