Sukses


Harapan Djanur kepada Pengurus PT LIB yang Baru: Kompetisi Segera Dilanjutkan

Bola.com, Bogor - Pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman merespons tiga opsi lanjutan Liga 1 2022/2023 yang sempat disampaikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi beberapa waktu yang lalu.

PT LIB pada saat itu menyampaikan tiga opsi tanggal untuk lanjutan kompetisi yakni 17 dan 25 November serta 2 Desember.

Terakhir, Direktur Utama PT LIB yang baru Ferry Paulus menyebut waktu ideal untuk lanjutan kompetisi Liga 1 yakni 2 Desember mendatang.

Menurut pelatih yang karib disapa Coach Djanur itu, kapan pun pelaksanaannya, terpenting penundaan ini tidak terus berlanjut. Jika disuruh memilih, maka waktu yang terdekat atau tanggal 2 Desember bisa menjadi opsi utama.

 

2 dari 4 halaman

Lanjutan Liga 1 Sangat Penting

Kelanjutan kompetisi kata Djanur sangat penting sekali karena sudah menyangkut pekerjaan ratusan atau bahkan ribuan pemain, official serta masyarakat yang nafkahnya menggantungkan dari berputarnya kompetisi.

"Saya kira kita gembira dengan ada opsi itu, terakhir kan Dirut LIB yang baru menyebut tanggal 2 Desember," kata Djajang Nurdjaman, (17/11/2022). 

"Ya, saya kira semua akan sepakat ya, karena itu ideal, karena kan saat ini ada tim yang belum berlatih, dan ada juga yang baru berlatih. Waktu dua pekan saya kira cukup mempersiapkan diri," lanjutnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Persikabo Terlihat Siap

Jika melihat persiapan, Persikabo sendiri terlihat sudah siap. Ya, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu selalu berlatih rutin setiap hari dari Senin-Jumat.

Djanur pun memastikan, semua pemain Persikabo 1973 dalam kondisi yang sangat siap, baik dari segi fisik maupun mental.

Jadi, masih kata Djanur jika kompetisi terus ditunda maka sudah bisa ditebak akan ada dampak yang tidak bagus bagi perkembangan pemain.

"Kami terus berlatih rutin, karena kami percaya jika pihak terkait akan berusaha untuk mendapatkan izin agar kompetisi kembali berlanjut," kata Djanur. 

"Kalau terlalu lama, tidak bagus juga untuk mental pemain. Dan banyak orang yang menggantungkan hidupnya dari kompetisi ini, kasihan mereka," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Berharap Kepastian Segera Diumumkan

Pelatih yang pernah menukangi Persebaya ini berharap kepastian tanggal untuk lanjutan BRI Liga 1 bisa segera diumumkan agar stakeholder sepak bola nasionl khususnya klub, pemain, official tidak terus dilanda rasa khawatir.

Terakhir, Djanur berharap pengurus baru di PT LIB bergerak cepat untuk menemui semua pihak yang terkait agar kompetisi mendapatkan izin untuk dilanjutkan.

"Semoga saja dalam waktu dekat ini ada pengumuman soal kepastian kapan lanjutan kompetisi. Itu yang kami tunggu, karena tiap hari kami khawatir," Djanur menuturkan. 

"Kami berharap pengurus baru di PT LIB agar bisa meyakinkan pihak terkait, demi kelanjutan kompetisi ini," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer