Sukses


Justin Hubner Sebut Timnas Indonesia U-20 Bermain Tidak Pede saat Dipermak Prancis 0-6

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan pada laga bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week. Skuad Garuda Muda kalah telak dari Prancis di Pinatar Arena, Spanyol, Jumat 18/11/2022) dini hari WIB.

Tak tanggung-tanggung, Timnas Indonesia U-20 kalah enam gol tanpa balas dari tim Les Bleus muda dalam pertandingan ini. Prancis sudah bisa unggul tiga gol dalam 45 menit pertama. Andy Diouf (4’), Alexis Tibidi (11’), dan Matthis Abline (39’).

Abline mencetak gol keduanya di menit ke-65. Martine Adeline (77’) dan Lamine Cisse (90’+2). Kekalahan ini turut mengundang komentar dari Justin Hubner, bek Timnas Indonesia U-20 yang tampil dalam pertandingan itu.

Pemain berusia 19 tahun itu menilai ada kekuarangan yang dilakukan Timnas Indonesia U-20 sehingga kalah dengan skor mencolok dari Prancis.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kurang Rileks dan Sederhana

Bek Justin Hubner menilai Timnas Indonesia U-20 tampil tidak percaya diri saat berhadapan dengan Timnas Prancis U-20 dalam laga persahabatan. Alhasil gawang tim Merah-putih muda digelontor enam gol tanpa balas oleh Les Bleus.

"Kami mesti lebih rileks dan percaya diri dengan bola. Saya pikir itu penting. Kami kurang percaya diri,"

"Kami perlu bermain secara sederhana dengan mengoper dan tetap menjaga bola dalam penguasaan kami," beber dia.

3 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Justun Hubner mengakui kualitas Prancis, sebagai tim kuat. Level mereka juga memang masih jauh di atas skuad Garuda Nusantara asuhan Shin Tae-yong.

“Tentu kecewa dengan hasil yang tidak baik untuk kami. Memang menjadi laga tidak mudah dengan kekalahan telak ini. Kami harus memperbaiki kesalahan kesalahan di laga selanjutnya,” lanjut pemain Wolverhampton U-21 itu.

“Selanjutnya tetap fokus dan menjaga keseimbangan permainan bersama rekan-rekan, lebih fokus dan percaya diri lagi untuk kesempatan berikutnya,” jelas Justin Hubner.

4 dari 4 halaman

Agenda Berikutnya

Timnas Indonesia U-20 mengagendakan empat partai latih tanding di sana. Dua di antaranya kontra Prancis U-20 dan Slovakia U-20 dalam ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Pasukan Shin Tae-yong akan kembali beruji coba dalam waktu dekat dan masih di bumi Spanyol. Berikutnya, skuad Garuda Nusantara akan menghadapi Slovakia U-20, Sabtu (19/11/2022).

Video Populer

Foto Populer