Sukses


Sandy Walsh dan Jordi Amat Pindahan Asosiasi di FIFA untuk Bela Timnas Indonesia, Berapa Lama Prosesnya?

Bola.com, Jakarta - Sandy Walsh dan Jordi Amat harus berganti asosiasi di FIFA untuk membela Timnas Indonesia. Berapa lama proses perubahan asosiasi itu?

Jordi Amat dan Sandy Walsh belum bisa membela Timnas Indonesia meski telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sebab, keduanya masih perlu melengkapi syarat FIFA.

Keduanya telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengucapkan janji sumpah setia kewarganegaraan pada Kamis (17/11/2022).

PSSI mesti memproses administrasi alih status dan perpindahan asosiasi Sandy Walsh dari Belanda dan Jordi Amat dari Spanyol menjadi Indonesia ke FIFA.

2 dari 5 halaman

Akan Kirim Surat ke FIFA

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan masih belum tahu berapa lama proses perubahan federasi Sandy Walsh dan Jordi Amat di FIFA.

"Kami masih menunggu surat ke FIFA. Nanti FIFA yang lebih tahu," ujar Mochamad Iriawan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), DKI Jakarta, Kamis (17/11/2022).

"Yang jelas, itu persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa pindah federasi," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

3 dari 5 halaman

Berlomba dengan Waktu

PSSI bakal berlomba dengan waktu. Pasalnya, pendaftaran pemain sementara atau entry by name untuk Piala AFF 2022 akan ditutup pada 20 November 2022.

"Kami berharap keduanya bisa bermain di Piala AFF 2022. Karena jika KK, KTP, dan paspor cepat kami lampirkan, kami akan kirim ke FIFA dan FIFA yang proses," ucap Iwan Bule.

"Kami berharap mungkin secara formal surat segera dikirim, secara informal saya akan sampaikan ke teman-teman di FIFA," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Gabung di Grup A

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Piala AFF 2022 bakal digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 yang diikuti oleh sepuluh peserta.

5 dari 5 halaman

Sandy Walsh dan Jordi Amat Pamer KTP

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Video Populer

Foto Populer