Sukses


PSIS Pesta Gol dalam Laga Uji Coba, Ian Gillan: Progres Pemain Bagus, Itu yang Penting!

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menggelar laga uji coba dan meraih kemenangan telak 9-0 atas klub Liga 3 DI Yogyakarta, Raga Puta Menoreh FC (RPM FC), Jumat (18/11/2022). Pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan, menegaskan hasil pertandingan bukan hal yang dicarinya dari uji coba tersebut.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Citarum, Kota Semarang, itu PSIS Semarang menurunkan komposisi terbaik dalam laga uji coba ini.

Wahyu Tri, Alfeandra Dewangga, Taufik Hidayat, Alie Sesay. Wahyu Prasetyo, Delfin Rumbino, Jonathan Cantillana, Wawan Febriyanto, Taisei Marukawa, Riyan Ardiansyah, dan Carlos Fortes, menjadi starter dalam laga ini.

Kemenangan 9-0 yang diraih PSIS Semarang ini disambut baik oleh sang pelatih, Ian Gillan. Namun, pelatih asal Skotlandia tersebut menegaskan bahwa hasil pertandingan itu bukanlah menjadi yang paling penting.

"Latih tanding kali ini bukanlah soal hasil, tapi soal progres pemain PSIS selama kompetisi masih berhenti. Sampai saat ini, progres terus naik," ujar Ian Gillan setelah kemenangan PSIS Semarang itu.

 

2 dari 4 halaman

Mendominasi Pertandingan

Klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu menguasai permainan sejak menit awal. Maklum, lawan yang dihadapi punya level jauh di bawah PSIS Semarang.

Jonathan Cantillana dkk. membuka skor lewat gol Wawan Febriyanto pada menit ke-21 setelah memanfaatkan umpang silang Taisei Marukawa dari sisi kiri.

Pada menit ke-24, PSIS menggandakan keunggulan setelah Jonathan Cantillana menjebol gawang Raga Putra Menoreh. Gol itu tercipta berkat kerja sama apik dengan Riyan Ardiyansyah.

Gol ketiga PSIS lahir lewat kaki Carlos Fortes pada menit ke-32. Tendangan keras penyerang asal Portugal itu membentur pemain belakang lawan dan berbelok, sehingga gagal dihalau kiper lawan.

Setelah gol ketiga, tim pelatih PSIS mulai melakukan rotasi. Carlos Fortes ditarik keluar dan digantikan Farrel Arya. Skor 3-0 untuk PSIS bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

 

3 dari 4 halaman

Menggila di Babak Kedua

Enam gol tambahan dicetak Laskar Mahesa Jenar pada babak kedua. Tim pelatih kembali melakukan penyegaran. Mereka memasukkan Arifin Setyadi, Ridho Syuhada, Oktafianus Fernando, Damas Damar Jati, dan Reza Irfana.

Sementara pemain yang ditarik keluar, yakni Wahyu Tri, Wawan Febriyanto, Riyan Ardiyansyah, Jonathan Cantillana, dan Delfin Rumbino.

Kemudian, pada lima menit babak kedua berjalan giliran Alie Sesay, Alfeandra Dewangga, dan Taisei Marukawa yang ditarik keluar. Mereka digantikan Eduardus, Bahril Fahreza, dan satu pemain PSIS U-20, Basajum Latuconsina.

Memasuki menit ke-59, tim pelatih PSIS Semarang kembali melakukan pergantian pemain dengan masuknya Kartika Vedhayanto menggantikan Taufik Hidayat.

Sementara pergantian pemain terakhir dilakukan di menit ke-65 setelah pemain PSIS U-20 lainnya, Abid Alfarizi masuk menggantikan Wahyu Prasetyo.

Pundi-pundi gol PSIS Semarang bertambah pada menit ke-68. Adalah Oktafianus Fernando yang berhasil mencetak gol keempat bagi PSIS. Di menit ke-73, PSIS menambah keunggulan menjadi 5-0 setelah Farrel Arya memanfaatkan umpan Oktafianus Fernando.

Raga Putra Menoreh makin terbenam di 20 menit jelang laga bubar. PSIS Semarang memperjauh keunggulan via Basajum pada menit ke-79 dan brace Oktafinaus Fernando (87'). Pesta gol PSIS ditutup melalui gol-gol Ridho Syuhada dan brace Farrel Arya di pengujung laga (Ana Dewi)

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS di Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer