Sukses


Klub Liga Jerman Akan Buka Akademi di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Klub Bundesliga atau kasta teratas Liga Jerman, Borussia Monchengladbach akan mengikuti jejak klub-klub Eropa lainnya dengan membuka akademi di Indonesia.

Berkolaborasi bersama German Football Indonesia, Borussia Monchengladbach melihat industri sepak bola di Tanah Air khususnya usia muda cukup menjanjikan.

Sebelumnya, Arsenal, Liverpool, AFC Ajax, Chelsea, hingga La Liga telah mendirikan akademi di Indonesia.

Kini, giliran Monchengladbach yang menyadari bahwa antusiasme anak-anak dan remaja di Indonesia terhadap sepak bola cukup besar.

Akademi Borussia Monchengladbach di Indonesia akan bernama Borussia Academy Indonesia yang bakal dibuka pada 2023.

2 dari 4 halaman

Berdiri di BSD

Akademi Borussia Monchengladbach bakal berlokasi di Lapangan Sekolah Jerman Jakarta atau Deutsche Schule Jakarta di BSD, Tangerang Selatan.

Sekolah sepak bola (SSB) ini akan dibuka untuk anak-anak dari usia 6-16 tahun. Nantinya, para siswa Borussia Academy Indonesia bakal dilatih oleh para pelatih yang bersertifikat dengan dukungan dari Monchengladbach.

Akademi Monchengladbach ini akan di dipimpin oleh pelatih yang juga mantan pelatih Timnas Indonesia asal Jerman Bernhard Schumm.

3 dari 4 halaman

Komentar German Football Indonesia

"Saya senang Monchengladbach akhirnya bisa hadir di indonesia, ini merupakan bentuk perhatian sepak bola dari klub Bundesliga yang ingin membantu mengembangkan potensi di beberapa negara Asia Tenggara khususnya Indonesia," ujar Founder dan CEO German Football Indonesia (GFI), Saras Desch.

"Kami mengajarkan para pesepa kbola mengenai etos permainan sepak bola klub ini lewat pelatihan yang profesional," jelasnya.

Sebagai gaung menghadirkan Borussia Academy indonesia di Tanah Air, GFI akan mengadakan football camp dengan mendatangkan pelatih dari Monchengladbach pada 2-4 Desember 2022 di Deutsche Schule Jakarta.

4 dari 4 halaman

Pendaftaran Sudah Dibuka

"Kami akan menggelar football camp selama tiga hari dengan kegiatan pelatihan coaching clinic. Ini dibuka untuk umum bagi anak-anak yang ingin merasakan atmosfer sepakbola dari klub besar Liga Jerman," jelas Saras Desch.

Pendirian Borussia Academy Indonesia ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Monchengladbach untuk komunitas sepak bola di Indonesia.

Yaitu dengan menggunakan kekuatan olahraga untuk mendidik dan menginspirasi anak anak usia dini. Pendaftaran Akademi Monchengladbach telah dibuka pada 14 November 2022.

Video Populer

Foto Populer