Sukses


Fakta 2 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Zico Soree dan Rafael Struick: Ada yang Keturunan Mojokerto Lho

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 sudah kedatangan Ivar Jenner dan Justin Hubner. Dua pemain keturunan Belanda itu sudah mengikuti sesi pemusatan latihan skuad asuhan Shin Tae-yong sejak di Turki.

Belakangan, ada dua pemain keturunan Belanda lain yang bergabung dengan skuad Timnas Indonesia. Mereka adalah Zico Soree dan Rafael Struick.

Kebetulan, dua pemain ini adalah soerang penyerang. Kehadiran keduanya diharapkan bisa menjadi penutup kelemahan Timnas Indonesia U-20 di lini depan.

Soree dan Struick sudah mengikuti beberapa sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-20. Ada kemungkinan keduanya dimainkan saat Garuda Nusantara menghadapi Slovakia U-20, Sabtu (19/11/2022) malam WIB nanti.

2 dari 4 halaman

Keturunan Mojokerto

Zico Jamai Soree adalah pemain yang memiliki garis keturunan Indonesia dari sang nenek yang disebut lahir di Mojokerto, Jawa Timur.

Saat ini, Soree memperkuat klub Belanda, PEC Zwolle U-21. Klub itu bermain di kompetisi usia muda khusus di Belanda.

Sementara itu Rafael Struick masih belum diketahui garis keturunan Indonesianya berasal dari mana. Namun, Struick pun saat ini sedang berada di fase awal kariernya di Belanda.

Ia memperkuat klub bernama Ado Den Hag. Struick baru promosi ke tim utama Ado pada musim ini.

3 dari 4 halaman

Seleksi Dulu

Meski sudah bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-20, Rafael Struick dan Zico Soree disebut tak akan langsung mendapatkan hak untuk dinaturalisasi.

Keduanya akan menjalani seleksi terlebih dahulu. Penilaian nantinya akan datang dari tim pelatih Timnas Indonesia U-20.

Jika mampu tampil apik saat seleksi, keduanya bisa menjadi andalan Timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Tanah Air.

4 dari 4 halaman

Penyerang Lokal Terancam

Sebelum kedatangan Rafael Struick dan Jamai Soree, posisi lini depan Timnas Indonesia U-20 sebenarnya sudah cukup padat.

Di sana ada Hokky Caraka, Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico, Ronaldo Kwateh. Ada pula Muhammad Akrom dan beberapa pemain lain.

Kini, para pemain lokal itu harus ekstra waspada. Saingan mereka akan semakin bertambah berat. Jika tampil biasa saja, mereka akan dengan mudah didepak dari skuad Garuda Nusantara.

Video Populer

Foto Populer