Sukses


Brunei Darussalam Jadi Musafir di Piala AFF 2022, Menjamu Timnas Indonesia di Malaysia

Bola.com, Bandar Seri Begawan - Brunei Darussalam memutuskan untuk berkandang di Malaysia selama Piala AFF 2022, termasuk ketika menjamu Timnas Indonesia.

Brunei Darussalam akan menggunakan Kuala Lumpur Stadium (KLFA Stadium), Kuala Lumpur ketika berkancah di Piala AFF 2022, termasuk melawan Timnas Indonesia pada 26 Desember 2022.

Brunei Darussalam tidak dapat memakai Stadion Nasional Hassanal Bolkiah karena masih dalam proses renovasi dan belum bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) mengabarkan bahwa keputusan Brunei Darussalam bermarkas di KLFA Stadium adalah untuk menaati aturan AFF.

2 dari 5 halaman

KLFA Stadium

AFF mewajibkan setiap tuan rumah Piala AFF 2022 bermain di stadion tier 1.

"Stadion KLFA dipilih atas dasar memenuhi standar yang ditetapkan AFF," tulis AFF di lamannya.

KLFA Stadium adalah homebase dari peserta Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur City, yang dilatih oleh eks pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak.

KLFA Stadium berkapasitas 18 ribu penonton dan pernah dipinjam sebagai kandang oleh Timor Leste ketika menjadi tuan rumah Piala AFF 2018.

3 dari 5 halaman

Baru 2 Kali Main di Babak Penyisihan Piala AFF

Brunei Darussalam berhasil lolos ke babak penyisihan Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Timor Leste dengan agregat 6-3 dalam babak play-off.

Partisipasi Brunei Darussalam di penyisihan grup Piala AFF 2022 menjadi yang kedua kalinya setelah pertama kalinya tampil pada edisi perdana, yaitu Piala Tiger 1996.

4 dari 5 halaman

Tergabung di Grup A

Ketika menjadi tuan rumah saat melawan Timor Leste di Play-off Piala AFF 2022, Brunei Darussalam bertanding di Track & Field Hassanal Bolkiah National Sport Complex yang notabene adalah lapangan latihan Stadion Nasional Hassanal Bolkiah.

Brunei Darussalam tergabung di Grup A Piala AFF 2022. Selain Timnas Indonesia, armada Mario Rivera ini juga bakal melawan Thailand, Filipina, dan Kamboja.

5 dari 5 halaman

Timnas Indonesia Bermarkas di Stadion Patriot

Sementara itu, Timnas Indonesia memilih bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, alih-alih Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat di Piala AFF 2022.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu akan meladeni perlawanan Kamboja pada 23 Desember 2022 dan Thailand pada 29 Desember 2022 di Stadion Patriot.

Video Populer

Foto Populer