Sukses


Badai Provokasi Slovakia ke Timnas Indonesia U-20: Cahya Supriadi Dibuat Cedera, Dzaky Asraf Dihajar, Justin Hubner Kartu Merah

Bola.com, Murcia - Timnas Indonesia U-20 sempat berada di atas angin ketika beruji coba dengan Slovakia U-20. Tim berjulukan Garuda Nusantara itu unggul 1-0 hingga menit ke-82.

Namun, Slovakia U-20 mampu mengembalikan kedudukan menjadi 2-1 dalam kurun waktu empat menit yang membuat Timnas Indonesia U-20 kalah.

Timnas Indonesia U-20 takluk 1-2 dari Slovakia U-20 dalam Costa Calida Region De Murcia Football Week di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol, Sabtu (19/11/2022).

Timnas Indonesia U-20 unggul lebih dulu pada menit ke-28 setelah Rafael Struick menjebol gawang Slovakia U-20 dengan memanfaatkan umpan Dzaki Asraf.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Mulai Keras dan Kasar

Rafael Struick adalah penyerang keturunan asal Belanda yang baru bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol bersama Zico Soree.

Seusai Timnas Indonesia U-20 membuka skor, Slovakia U-20 bermain keras cenderung kasar. Beberapa kali pemain lawan memaksa berkontak fisik dengan Muhammad Ferarri dkk.

Penyerang Slovakia U-20 bernomor punggung 24, Adam Griger terlihat sering menciptakan friksi dengan para pemain Timnas Indonesia U-20.

3 dari 6 halaman

Adam Griger Sering Cari Gara-Gara

Adam Griger juga membuat kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi nyaris cedera akibat terjangannya pada menit ke-34.

Pada menit ke-42, pemain Timnas Indonesia U-20 Dzaky Asraf sempat dihajar oleh personel Slovakia U-20, Balint Csoka, namun wasit yang bernama Roca Robles malah cuek.

Dzaky Asraf membuat pelanggaran yang tidak perlu pada menit ke-82 yang berujung penalti dan dikonversikan menjadi gol penyama kedudukan oleh Timotej Jambor.

4 dari 6 halaman

Cahya Supriadi Cedera Serius

Slovakia U-20 berbalik unggul pada menit ke-84. Penetrasi dari pemain lawan bikin Cahya Supriadi cedera. Bola liar lalu tidak sengaja terkena tubuh Justin Hubner yang berakhir dengan gol bunuh diri.

Akibat benturan dengan pemain Slovakia U-20 itu, Cahya Supriadi meringis kesakitan. Penjaga gawang Persija Jakarta ini nampak mengalami cedera serius sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan.

5 dari 6 halaman

Wasit Kurang Tegas

Pengadil pertandingan juga memimpin kurang tegas karena beberapa kali membiarkan aksi agresif para pemain Slovakia U-20.

Pada menit ke-90, Justin Hubner terpancing provokatif Slovakia U-20 dengan melanggar Adam Griger yang berbuah kartu merah. Garuda Nusantara bermain dengan sepuluh orang dan terpaksa menerima kekalahan.

6 dari 6 halaman

Starting XI Timnas Indonesia U-20

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer