Sukses


Shin Tae-yong Emosi Lihat Wasit Timnas Indonesia U-20 Vs Slovakia U-20: Dia Memihak Lawan!

Bola.com, Murcia - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong geram dengan wasit Roca Robles ketika timnya beruji coba dengan Slovakia U-20 di Spanyol.

Timnas Indonesia U-20 kalah 1-2 dari Slovakia U-20 dalam Costa Calida Region De Murcia Football Week di Pinatar Arena, Murcia, Sabtu (19/11/2022).

"Saya agak tersinggung karena wasit sedikit memihak kepada Slovakia U-20," ujar Shin Tae-yong.

Roca Robles beberapa kali membiarkan kontak fisik dari para pemain Slovakia U-20 kepada Muhammad Ferarri dkk. yang tidak berbuah pelanggaran.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Timnas Indonesia U-20 Ditonjok

Ketika pemain Timnas Indonesia U-20, Dzaky Asraf ditonjok oleh personel Slovakia U-20, Balint Csoka pada menit ke-41, Roca Robles juga cuek.

Pengadil pertandingan asal Spanyol itu tidak memberikan tendangan bebas buat Timnas Indonesia U-20 juga tak mengeluarkan kartu untuk Balint Csoka.

Roca Robles juga berulang kali mengacuhkan permainan keras menjurus kasar Slovakia U-20 terhadap para pemain Timnas Indonesia U-20.

3 dari 5 halaman

Insiden Lainnya

Insiden lainnya terjadi pada menit ke-84 ketika pemain Slovakia U-20, Damian Kachutmenginjak kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi.

Dari tayangan ulang di Vidio, Damian Kachut terlihat mengarahkan ujung kakinya ke tulang kering kaki kanan Cahya Supriadi.

Akibat kejadian itu, Cahya Supriadi meringis kesakitan. Penjaga gawang asal Persija Jakarta ini mengalami cedera yang serius sehingga harus digantikan oleh Aditya Arya.

4 dari 5 halaman

Shin Tae-yong Puas

Meski takluk dari Slovakia U-20, Shin Tae-yong tetap memuji perjuangan Timnas Indonesia U-20. Arsitek asal Korea Selatan ini menganggap timnya telah bermain habis-habisan.

"Dilihat dari hasil, kami memang kalah. Namun, para pemain sudah bekerja dengan baik dan maksimal," kata Shin Tae-yong.

"Sekarang, kepercayaan diri tim kami makin meningkat saat melawan tim Eropa," tutur pelatih berusia 53 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Hasil Timnas Indonesia U-20 Vs Slovakia U-20

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer