Sukses


Komentar Rafael Struick Setelah Tampil dan Langsung Mencetak Gol untuk Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Murcia - Laga antara Timnas Indonesia U-20 kontra Slovakia U-20 dalam ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week, Sabtu (19/11/2022) bakal terus diingat oleh Rafael Struick.

Bersama dengan empat pemain keturunan Belanda lain, Struick dimainkan oleh Shin Tae-yong sebagai starter pada laga itu. Struick pun membayar kepercayaan itu dengan baik.

Ia mampu mencetak satu-satunya gol Garuda Nusantara pada laga itu. Gol itu dicetak pada babak pertama dengan cukup sederhana.

Menerima umpan Asraf Dzaki dari sisi kanan, Struick menempatkan diri di posisi yang tepat. Ia dengan mudah mampu mencocor bola masuk ke dalam gawang Slovakia U-20.

2 dari 4 halaman

Bangga

Berbicara selepas pertandingan, Rafael Struick tak bisa menyembunyikan perasan bahagia dan bangganya bisa memebela panji Garuda. Apalagi ia bisa mencetak gol pada laga debutnya.

"Sangat bangga bisa bermain untuk Indonesia. Bangga juga bisa mencetak gol," katanya.

Pemain PEC Zwolle U-21 itu pun berterima kasih kepada pihak yang memberinya kesempatan bermain. Terutama tim kepelatihan Timnas Indonesia U-20.

"Jadi saya berterima kasih untuk pelatih dan semua orang," ujar Struick.

3 dari 4 halaman

Awal yang Bagus

Pada laga itu, Timnas Indonesia U-20 memang unggul 1-0 terlebih dahulu. Keunggulan itu bertahan hingga menit ke-80.

Namun, pada 10 menit terakhir, Slovakia mampu mencetak dua gol. Satu gol berasal dari penalti Timotej Jambor dan satu gol lagi dicetak oleh Damian Kachut.

Rafael Struick merasa timnya mengawali laga itu dengan cukup baik. Terbukti dengan adanya satu gol yang tercipta pada babak pertama bagi Garuda Nusantara.

"Kami mengawali laga dengan baik, kami mencetak gol lebih dulu," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Berani Menekan

Rafael Struick juga merasa skuad Timnas Indonesia U-20 berani memberikan tekanan yang bagus kepada para pemain Slovakia U-20.

"Kami melakukan tekanan dengan bagus dengan energi yang bagus," jelasnya.

Namun, pada babak kedua kondisinya menjadi lebih berat bagi Timnas Indonesia U-20. Berlaga di tengah angin kencang yang melanda Murcia menguras tenaga mereka.

Babak kedua sangat berat dan kami akhirnya kalah," tukas Struick.

Video Populer

Foto Populer