Sukses


5 Wajah Baru di TC Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022: Mulai Debutan Hingga Naturalisasi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Nama-nama yang dipanggil merupakan langganan yang digunakan Shin Tae-yong.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia itu akan digelar di Bali pada 26 November sampai 23 Desember 2022. Timnas Merah Putih bakal mematangkan persiapan untuk bisa meraih kesuksesan di Piala AFF 2022.

Edisi kali ini jadi kesempatan buat Timnas Indonesia berprestasi. Apalagi terdapat sejumlah wajah baru yang bakal menambah kekuatan Timnas Indonesia.

Lantas, siapa saja pemain wajah baru yang dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan Timnas Indonesia? Berikut ini lima di antaranya.

2 dari 7 halaman

Dzaky Asraf

Dzaky Asraf merupakan wajah baru yang dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia senior jelang Piala AFF 2022 di Bali. Namun, bagi Shin Tae-yong sebenarnya sosok Dzaky Asraf sudah tak asing.

Dzaky Asraf merupakan pemain dari U-20 yang memulai debut pada 2022. Shin Tae-yong juga telah memberikan kesempatan pada pemain 19 tahun itu bermain lima kali di skuad U-20.

Dzaky Asraf bermain di posisi sayap. Kehadirannya diharapkan bisa menambah kualitas serangan Timnas Indonesia di Piala AFF mendatang.

3 dari 7 halaman

Sandy Walsh

Sandy Walsh juga bukan wajah asing buat pelatih Shin Tae-yong. Pada Mei 2022, Sandy Walsh pernah ikut latihan bersama Timnas Indonesia jelang laga persahabatan melawan Bangladesh.

Namun, ketika itu Sandy Walsh tak bisa membela Timnas Indonesia karena belum mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI). Kini, Sandy Walsh punya peluang besar untuk tampil di Piala AFF 2022.

Sandy Walsh sudah sah menjadi WNI sejak Kamis (17/11/2022). Kehadiran Sandy Walsh tentu bakal menambah kualitas di sektor kanan pertahanan Timnas Indonesia.

4 dari 7 halaman

Jordi Amat

Serupa dengan Sandy Walsh, Jordi Amat juga pernah mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia jelang laga FIFA Matchday melawan Bangladesh.  Jordi Amat ketika itu juga tak bisa membela Timnas Indonesia karena belum mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

Kini, Jordi Amat punya peluang besar untuk tampil di Piala AFF 2022. Bersama Sandy Walsh, Jordi Amat juga sudah sah menjadi WNI sejak Kamis (17/11/2022).

Kehadiran Jordi Amat tentu bakal menambah kualitas di jantung pertahanan Timnas Indonesia.Kemungkinan besar Jordi Amat akan diduetkan dengan Elkan Baggott sebagai tembok kukuh skuad Merah Putih.

5 dari 7 halaman

Andy Setyo

Andy Setyo bisa dikatakan sebagai wajah baru rasa lama di Timnas Indonesia. Andy Setyo sudah mengemas dua penampilan bersama Timnas Indonesia senior.

Kariernya lebih lama bersama Timnas U-23 dan sempat mempersembahkan sejumlah prestasi. Andy Setyo juga sempat masuk proyeksi Timnas U-23 untuk SEA Games 2021.

Namun, ketika itu penampilannya tidak mampu menarik perhatian pelatih Shin Tae-yong. Pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022 jadi kesempatan buat Andy Setyo untuk kembali ke Timnas Indonesia.

6 dari 7 halaman

Hansamu Yama

Hansamu Yama juga wajah baru rasa lama di Timnas Indonesia. Namun, Hansamu Yama belum pernah kembali ke Timnas Garuda sejak 2019.

Hansamu Yama telah mengemas 18 penampilan untuk Timnas Garuda. Akan tetapi, pelatih Shin Tae-yong belum pernah menggunakan jasanya di skuad Merah Putih.

Hansamu Yama berkesempatan kembali ke Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022. Syaratnya adalah sang pemain harus bisa menarik perhatian dari Shin Tae-yong sepanjang pemusatan latihan di Bali nanti.

7 dari 7 halaman

Daftar 28 Pemain untuk TC Jelang Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Video Populer

Foto Populer