Sukses


Trofi Piala AFF 2022 Mampir ke Jakarta, Budi Sudarsono Yakin Timnas Indonesia Juara

Bola.com, Jakarta - Legenda Persik Kediri, Budi Sudarsono yakin Timnas Indonesia dapat menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya pada edisi tahun ini pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Bersama Ilham Jaya Kesuma, Budi Sudarsono menjadi bintang tamu ketika trofi bergilir Piala AFF mampir ke Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Sabtu (26/11/2022).

Sepanjang sejarah Piala AFF, Timnas Indonesia belum pernah keluar sebagai pemenang. Raihan terbaik tim berjulukan Skuad Garuda itu adalah enam kali menjadi runner-up.

"Sepertinya tahun ini waktunya menjadi juara. Mudah-mudahan saja. Kita doakan sebab sudah lama banget kan kita menunggu," ujar Budi.

2 dari 5 halaman

Tanggapan Budi Sudarsono soal Skuad Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain untuk persiapan Piala AFF 2022. Skuad Garuda kembali didominasi para pemain muda.

Budi menganggap bahwa Shin Tae-yong membuat keputusan yang tepat dengan kembali memercayai darah-darah segar yang juga sudah sering dilatihnya.

"Menurut saya sangat bagus karena Shin Tae-yong senang pemain muda, terus gemblengannya luar biasa. Saya yakin saja. Kita berdoa," jelas Budi.

3 dari 5 halaman

Krisis Striker Sempat Melanda Timnas Indonesia

Budi Sudarsono juga menanggapi krisis striker yang sempat melanda Timnas Indonesia. Namun, sejak keberadaan Dimas Drajad, persoalan itu mulai teratasi.

Dimas Drajad selalu mencetak gol dalam tiga partai terakhir Timnas Indonesia, termasuk ketika dua kali beruji coba dengan Curacao pada akhir September 2022.

"Dua sampai tiga tahun belakangan memang agak sulit mencari striker. Namun, saya percaya dengan pelatih dan saya rasa dia punya kemampuan untuk memilih striker yang bagus untuk Piala AFF 2022," imbuh pemilik 46 caps dan 16 gol untuk Timnas Indonesia itu.

4 dari 5 halaman

Pengundian Grup dan Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Grup A

1. Thailand

2. Filipina

3. Timnas Indonesia

4. Kamboja

5. Brunei Darussalam

23 Desember 2022

Timnas Indonesia Vs Kamboja

26 Desember 2022

Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia

29 Desember 2022

Timnas Indonesia Vs Thailand

2 Januari 2023

Filipina Vs Timnas Indonesia

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia Persiapan Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Video Populer

Foto Populer