Sukses


Piala AFF 2022: Witan Sulaeman Gabung Timnas Indonesia di Bali Awal Desember, 3 Pemain U-20 Merapat Akhir Bulan Ini

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan di Bali pada Senin (28/11/2022) sebagai persiapan untuk Piala AFF 2022 yang digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk training center di Bali, termasuk delapan nama yang berkarier di luar negeri.

Kedelapan pemain itu ialah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang bermain di Polandia, Elkan Baggott di Inggris, Asnawi Mangkualam di Korea Selatan, Pratama Arhan di Jepang, hingga Saddil Ramdani di Malaysia.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menyertakan dua pemain yang baru dinaturalisasi ke Timnas Indonesia. Keduanya adalah Sandy Walsh yang berkancah di Belgia dan Jordi Amat di Malaysia.

2 dari 5 halaman

Kedatangan Witan Sulaeman

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengungkapkan bahwa khusus untuk Witan Sulaeman, pemain AS Trencin itu bakal telat bergabung dengan Timnas Indonesia di Bali.

Witan Sulaeman baru dapat merapat ke pemusatan latihan tim berjulukan Skuad Garuda untuk Piala AFF 2022 itu pada awal Desember 2022 karena masih harus membela AS Trencin.

"Untuk Witan, kalau tidak salah bakal memenuhi panggilan Timnas Indonesia pada 4 Desember 2022," ujar Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

3 dari 5 halaman

Pernyataan Indra Sjafri

Selain Witan Sulaeman, kapan tujuh pemain luar negeri lainnya dapat berlatih bareng dengan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2022?

Indra Sjafri mengatakan bahwa Shin Tae-yong yang akan memberikan kepastian terkait kedatangan tujuh pemain luar negeri tersebut ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Untuk Egy, masih menunggu kabar. Soal pemain lain termasuk Baggott, nanti akan disampaikan oleh Shin Tae-yong," imbuh Indra Sjafri.

4 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

23 Desember 2022

Timnas Indonesia Vs Kamboja

26 Desember 2022

Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia

29 Desember 2022

Timnas Indonesia Vs Thailand

2 Januari 2023

Filipina Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer