Sukses


Status Rafael Struick dan Zico Soree di Timnas Indonesia U-20 Masih Seleksi, Belum Tentu Dinaturalisasi untuk Piala Dunia U-20 2023

Bola.com, Jakarta - Status Rafael Struick dan Zico Soree di Timnas Indonesia U-20 masih pemain seleksi. Keduanya belum tentu dinaturalisasi PSSI untuk Piala Dunia U-20 2023.

Rafael Struick dan Zico Soree bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 dalam pemusatan latihan di Spanyol pada pertengahan November 2022.

Keduanya juga bermain dalam uji coba ketika Timnas Indonesia U-20 dibekuk Slovakia U-20 1-2 di Spanyol. Rafael Struick menjadi pencetak gol satu-satunya untuk tim berjulukan Garuda Nusantara itu,

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong telah memulangkan Rafael Struick dan Zico Soree seiring dengan tuntasnya training center di Eropa dan Marselino Ferdinan dkk. kembali ke Tanah Air.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Perwakilan PSSI

Selain Rafael Struick dan Zico Soree, Timnas Indonesia U-20 juga diperkuat oleh Ivar Jenner dan Justin Hubner dalam pemusatan latihan di Eropa.

Jika Ivar Jenner dan Justin Hubner sudah masuk proyek naturalisasi PSSI untuk Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2023, maka Rafael Struick dan Zico Soree belum.

"Keduanya masih trial," ujar perwakilan PSSI yang mengurus naturalisasi, Hamdan Hamedan kepada Bola.com beberapa waktu lalu.

3 dari 5 halaman

Penjelasan Hamdan Hamedan

"Intinya, keduanya mengikuti trial dan dipantau langsung oleh coach Shin Tae-yong," imbuh Hamdan, kali ini lewat akun Instagramnya, @hamdan.hamedan.

"Darah Indonesia Zico Soree berasal dari neneknya yang lahir di Mojokerto, Jawa Timur. Ketika kami pantau di Belanda, dua mencetak dua gol dalam uji coba."

"Sementara Rafael Struick, darah Indonesia dia berasal dari neneknya yang lahir di Semarang, Jawa Tengah," tutur Hamdan.

4 dari 5 halaman

Profil Zico Soree

Zico Soree adalah penyerang PEC Zwolle U-21 yang bermain di 021 Div.1 Fall 2022/2023 alias kompetisi U-21 Liga Belanda.

Dia lahir di Zwolle, Belanda pada 29 Januari 2003. Pemain berusia 19 tahun itu mempunyai postur 180 cm berdasarkan data Transfermarkt.

Zico Soree tercatat telah bermain loma kali untuk PEC Zwolle U-21 dengan jumlah 186 menit bermain di 021 Div.1 Fall. Namun, golnya masih nihil. Dia malah sekali terkena kartu merah.

5 dari 5 halaman

Rekam Jejak Rafael Struick

Rafael Struick bermain untuk ADO Den Haag di Keuken Kampioen Divisie atau kasta kedua Liga Belanda 2022/2023.

Berbeda dengan Zico Soree yang berposisi sebagai striker tengah, Rafael Struick berperan sebagai penyerang sayap kiri.

Pemain kelahoran 27 Maret 2003 ini baru bermain dua kali untuk ADO Den Haag dengan nihil gol dan assist dalam 11 menit penampilan.

Video Populer

Foto Populer