Sukses


Wahai Dimas Drajad dan 3 Striker Lainnya, Coba Dengarkan Wejangan Legenda Timnas Indonesia dan Top Scorer Piala AFF 2004 Ini

Bola.com, Jakarta - Dimas Drajad membawa secercah harapan untuk Timnas Indonesia. Dia menjadi jawaban atas krisis penyerang tim berjulukan Skuad Garuda ini pada era pelatih Shin Tae-yong.

Setelah hilang kesabaran atas Dedik Setiawan dan Kushedya Yudo, Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada Dimas Drajad sebagai ujung tombak Timnas Indonesia.

Dimas Drajad membalas kepercayaan Shin Tae-yong dengan mencetak dua gol ketika Timnas Indonesia menang dua kali atas Curacao dalam uji coba pada akhir September 2022.

Bersama Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta, dan Muhammad Rafli, Dimas Drajad masuk skuad proyeksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 pada akhir tahun ini.

2 dari 5 halaman

Konsentrasi dan Minimalisasi Media Sosial

Legenda Timnas Indonesia, Ilham Jaya Kesuma memberikan wejangan supaya Dimas Drajad dan tiga penyerang lainnya dapat tokcer di Piala AFF 2022.

Ilham adalah top scorer Piala AFF 2004 dengan tujuh gol sekaligus membawa Timnas Indonesia ke babak final sebelum kalah agregat dari Singapura.

"Mereka tinggal berkonsentrasi saja. Lupakan semua permasalahan. Kurangi bermain media sosial agar benar-benar fokus," imbuh Ilham.

3 dari 5 halaman

Soal Ilija Spasojevic

Selain itu, Ilham juga angkat suara terkait keputusan Shin Tae-yong yang masih belum memercayai Ilija Spasojevic, pemain tersubur Liga 1 musim lalu dengan 23 gol.

"Sepanjang dia bisa memberikan kontribusi ke timnya, alangkah baiknya dia dipanggi. Namun, kembali lagi ke pemilihan pelatih," tutur Ilham.

4 dari 5 halaman

Komentar Ilham Jaya Kesuma

"Itu hak prerogatif Shin Tae-yong. Ketika zaman saya dulu waktu pelatihnya masih Ivan Kolev. Ada pemain yang bagus di klub, terkadang tidak dipanggil," ungkap Ilham.

"Kembali lagi ke pelatihnya. Apakah pemain itu diperlukan di Timnas Indonesia atau tidak," ujar pemilik 13 gol untuk Timnas Indonesia tersebut.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Video Populer

Foto Populer