Sukses


Uji Coba Jelang BRI Liga 1: Kalah 1-3 dari Persib, Persikabo Langsung Evaluasi

Bola.com, Bogor - Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman bersyukur akhirnya mendapatkan tim sepadan untuk melakukan uji coba. 

Bertanding dalam laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/2022), Laskar Padjadjaran kalah dengan skor 1-3.

Tiga gol kemenangan Persib dicetak Ciro Alves dan David da Silva (dua gol). Sedangkan gol semata wayang untuk Persikabo 1973 dicetak Tegar Infantrie.

Meski hasil akhir kurang oke, Djadjang Nurdjaman menyebut skor bukan fokus yang dikejar dalam sebuah uji coba.

"Bersyukur mendapatkan lawan yang sepadan, terima kasih untuk Persib Bandung yang mau beruji coba dengan tim kami. Meski hasil akhir bukan milik kita, tapi setidaknya kami punya lawan uji coba yang sepadan," kata Djadjang usai pertandingan.

2 dari 4 halaman

Telat Panas

Mengenai evaluasi dari pertandingan tersebut, pelatih yang akrab dipanggil Djanur menyebut anak asuhnya telat panas sehingga harus kebobolan dua gol di babak pertama.

Namun, masih kata Djanur, di babak kedua anak asuhnya mulai menemukan pola permainan, sehingga beberapa kali bisa mengancam gawang Persib.

Namun, kata Djanur, peluang didapat gagal dikonversi menjadi gol karena kuran tenang dalam melakukan penyelesaian akhir.

3 dari 4 halaman

Kurang Tenang

Bukan hanya itu, Djanur menilai bahwa anak asuhnya tampil kurang gereget terutama dalam hal ketenangan dalam menguasai bola.

"Namun saya tidak bisa menjudge pemain, tapi ya memang kami akui umpan-umpan terobosan yang kami sering dilakukan tidak muncul di pertandingan ini. Terus, masa transisi telat, sehingga ketika mendapat serangan balik, jadi gol," ungkapnya.

Pada pertandingan uji coba kali ini, Persikabo 1973 tanpa diperkuat beberapa pemain pilar seperti Muhammad Dimas Drajad, Manahati Lestusen dan Lucas Gama.

4 dari 4 halaman

Dimas Drajad Absen

Dimas Drajad harus absen lantaran mengalami sedikit masalah pada kaki sehari sebelum pertandingan, kemudian Manahati Lestusen masih dalam tahap penyembuhan dan Lucas Gama sedang izin pulang.

"Secara keseluruhan, pemain kami tampil dengan motivasi baik, tapi memang ada beberapa pemain kami absen. Tapi, saya sendiri melihatnya masih ada waktu untuk melakukan evaluasi sebelum nanti kompetisi bergulir lagi," tutup Djanur.

Video Populer

Foto Populer