Sukses


Bekasi Enggak Jadi, PSSI Pastikan Timnas Indonesia Berkandang di SUGBK untuk Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - PSSI merencanakan Timnas Indonesia berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat untuk Piala AFF 2022.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa Timnas Indonesia berpeluang menjamu Kamboja dan Thailand di SUGBK dalam Grup A Piala AFF 2022.

Setiap tim, termasuk Timnas Indonesia mendapatkan jatah dua kali bermain di kandang dan dua kali tandang di babak penyisihan Piala AFF 2022.

"Kami berencana memakai SUGBK ketika Timnas Indonesia bermain di kandang Piala AFF 2022 pada 23 Desember 2022 dan 29 Desember 2022," ujar Yunus Nusi di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat.

"Kami berharap Timnas Indonesia diizinkan bermain di sana. Mudah-mudahan diizinkan dan kami sudah lapor ke Pak Menpora, Zainudin Amali.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sempat Ingin Bermain di Patriot

Sebelumnya, PSSI sempat memutuskan Timnas Indonesia bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi untuk Piala AFF 2022.

Sebab, SUGBK dikabarkan dalam renovasi dan perlu disterilkan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Kamboja pada 23 Desember 2022 dan Thailand enam hari berselang dalam Grup A Piala AFF 2022.

3 dari 5 halaman

Pemusatan Latihan di Bali

Timnas Indonesia sedang menggelar pemusatan latihan di Bali mulai Senin (28/11/2022) hingga mendekati partai kontra Kamboja pada 23 Desember 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain dalam training center di Bali itu, termasuk dua pemain yang baru dinaturalisasi, Sandy Walsh dan Jordi Amat.

4 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

23 Desember 2022

Timnas Indonesia Vs Kamboja

26 Desember 2022

Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia

29 Desember 2022

Timnas Indonesia Vs Thailand

2 Januari 2022

Filipina Vs Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer